Fix Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Hendra Kurniawan dan Budi Herdi Susianto Senasib dengan Ferdy Sambo

Fix Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Hendra Kurniawan dan Budi Herdi Susianto Senasib dengan Ferdy Sambo

Karo Paminal Divisi Propam Mabes Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dicopot dari jabatannya. FOTO DOKUMEN DISWAY.ID--

BACA JUGA:Perjalanan Setengah Abad UBL, Berkomitmen Jadi Kampus Level Dunia

Tim tersebut, sambung Kamaruddin Simanjuntak, diharapkan berasal dari Rumah Sakit Angkatan Udara, RumahSsakit Cipto Mangunkusumo yang berikutnya dari rumah sakit swasta nasional. 

Pihaknya pun menyesalkan pihak rumah sakit yang kabarnya melakukan otopsi pertama hanya diam, tak memberikan penjelasan secara detail hasil otopsi. 

“Bahkan membiarkan Karopemas atau pihak kepolisian menyebut bahwa ini murni tembak-menembak. Pihak Rumah Sakit harusnya ada penjelasan. Kalau ada yang tidak beres seharusnya mereka protes berdasarkan hasil otopsi,” tegasnya.

Dalam kondisi tersebut, kuasa hukum keluarga Brigadir J meragukan redibilitas pihak yang melakukan otopsi. “Maka kami mohon dibentuk tim yang baru supaya dapat dipercaya. Saya pribadi bersedia menanggung biaya jika diperlukan,” pintanya.

BACA JUGA:Bawaslu Bandar Lampung Siap Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Pelanggaran Zulkifli Hasan, Dengan Catatan...

Di sisi lain, Kamaruddin Simanjuntak juga membeberkan kejanggalan lain, salah satunya terdapat rencana pembunuhan pada 8 Juli 2012. Dugaan ini dicermati dari perjalanan Brigadir J dari Magelang ke Jakarta. 

“Mereka (Brigadir J dan Irjen Ferdy Sambo) jam 10 kurang lebih masih di Magelang. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 7 jam. Sementara perisitiwa terjadi pada pukul 17.00, ini harus ditelusuri,” sebutnya.

Saat ditanya mengenai adanya dugaan hubungan asmara, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, sangat tak rasional. “Saya juga pernah muda. Tidak mungkin senjata tajam yang saya berikan, tapi kembang bunga atau makanan yang enak atau hadiah-hadiah,” ucapnya.

Menariknya lagi, Kamaruddin Simanjuntak menyindir Irjen Ferdy Sambo termasuk istrinya Putri Chandrawati serta Bharada E yang meminta perlindungan kepada LPSK.

BACA JUGA:Masuk Kategori Narkotika dengan Golongan 1, MK Tolak Permohonan Legalisasi Ganja sebagai Obat Gangguan Fungsi

“Perwira tinggi Polri minta perlindungan kepada LPSK, sementara LPSK sendiri minta perlindungan dengan Polisi, terus kita yang rakyat ini minta perlindungan dengan siapa lagi,” ucap Kamaruddin Simanjuntak penuh heran. (*)

***Artikel ini melansir dari Disway.id dengan judul Sepakat Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Hendra Kurniawan dan Budi Herdi Susianto Ikuti Jejak Ferdy Sambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: