Pengurus Himpaudi Pesawaran Dilantik

Pengurus Himpaudi Pesawaran Dilantik

Ketua Himpaudi Lampung Citra Persada melantik Ketua Himpaudi Pesawaran periode 2022-2026 Nanda Indira beserta pengurus. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Himpaudi Lampung Citra Persada berharap kepada Ketua Himpaudi Pesawaran periode 2022-2006 Nanda Indira dan pengurus agar meningkatkan harkat, mutu dan kesejahteraan pendidik serta tenaga kependidikan anak usia dini

"Kemudian mewujudkan Himpaudi sebagai organisasi profesi yang profesional, mandiri, mengayomi dan mengembangkan PAUD holistik integratif di Pesawaran," kata Citra Persada saat melantikan Ketua dan Pengurus Himpaudi di aula Pemkab Pesawaran, Kamis 21 Juli 2022.

Sementara Ketua Himpaudi Pesawaran Nanda Indira mengungkapkan, pihaknya akan bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh pengabdian dan tanggungjawab untuk membawa Himpaudi Pesawaran lebih maju, ulet dan optimal 

"Serta menjadi mitra bagi Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam membentuk sumber daya manusia yang unggul dan tangguh," ucap Nanda.

BACA JUGA:Mortir Ditemukan Warga di Selokan, Unit Jibom Gegana Polda Lampung Turun Tangan

Menurut dia, salah satu tugas Himpaudi adalah menyosialisasikan program PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi emas yang berkualitas.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, peran serta dan keterlibatan semua pemangku kepentingan tentunya sangat diharapkan agar pelaksanaan program-program PAUD dapat berjalan dengan baik. 

"Selain itu, yang tak kalah penting adalah peran seorang guru dalam mendidik dan mengasuh anak didiknya," ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Tersangka Pembunuhan Brigadir J Akan Segera Diumumkan

Untuk itu, lanjut Nanda, setiap guru dituntut memiliki empat kompetensi dasar yang merupakan strategi untuk membekali anak. 

Secara garis besar, guru PAUD perlu menjadi visioner yang memandang jauh kedepan dan harus bisa membedakan antara kepentingan sesaat dan kepentingan anak untuk masa depannya.

"Saya mengharapkan dukungan, Kerjasama yang baik, persamaan persepsi dari seluruh elemen yang terlibat dalam mencapai tujuan kita diharapkan,"pungkasnya. (*)

 

Sumber: