Gelar Muswil ke-7, ICMI Lampung Komit Sumbangkan Pemikiran dan Keahlian untuk Kemajuan Lampung

Gelar Muswil ke-7, ICMI Lampung Komit Sumbangkan Pemikiran dan Keahlian untuk Kemajuan Lampung

Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung menggelar Musyawarah Wilayah (muswil) ke-7, pada Kamis, 28 Juli 2022, di Mahligai Agung Convention Hall Universitas Bandar Lampung (UBL).

Muswil dijadwalkan dibuka oleh Ketua Umum ICMI Pusat Arif Satria dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Menurut Ketua ICMI Orwil Lampung, Yusuf Sulfarano Barusman, Muswil ke-7 mengusung sejumlah agenda dengan agenda utama pemilihan Ketua ICMI Lampung masa bakti 2022-2027.

"Muswil ini penting sebagai amanat organisasi yang pengurusnya berjangka. Kemudian, membangkitkan kembali peran dan fungsi ICMI. Memang kegiatan ICMI ini tidak massal, namun lebih menyumbangkan keahlian," kata Yusuf Barusman, pada konferensi pers di Gedung Pasca Sarjana UBL, Bandar Lampung, Selasa, 26 Juli 2022.

BACA JUGA:Supir Avanza Selamat Meski Sempat Mengantuk Saat Tabrak Truk yang Sedang Berjalan

Konferensi pers juga dihadiri Sekretaris ICMI Lampung Khomsahrial Romli, Dewan Pakar Damrah Khair, Dewan Penasehat Sugeng P. Harianto, Ketua Panitia Muswil ke-7 Iskandar Zulkarnain, pengurus ICMI Amiruddin Sormin dan Berry Salatar. Muswil mengambil tema 'Membangun SDM mewudkan Lampung Berjaya'.

Pada kesempatan itu, Yusuf Barusman memaparkan kegiatan dan kontribusi ICMI sejak dilantik pada 17 Februari 2017.

Di awal kepungurusannya, ICMI mengundang seluruh calon gubernur untuk menyampaikan pemikiran hasil focus group discussion (FGD) secara berseri yang fokus pada kemiskinan.

"Hasilnya kami sampaikan kepada gubernur terpilih sebagai rekomendasi strategi pembangunan Lampung," kata Yusuf Barusman yang juga Rektor UBL itu.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Lampung, Dua Penumpang Tewas

ICMI Lampung juga menggelar Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan milad ke-28, pada 6-8 Desember 2018 di Bandar Lampung.

Ini adalah kali pertama ICMI Lampung jadi tuan rumah Silaknas. Pada Silaknas yang dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla itu juga ditandai deklarasi Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA).

Di bidang dakwah, ICMI turut menggalang pembagian 2.200 mushaf Alquran yang berasal dari seluruh anggota ICMI. Kemudian menggalang dana untuk Palestina dan umat Muslim Rohingya.

Selama masa pandemi Covid-19, ICMI lebih banyak menggelar diskusi virtual namun tetap peduli dengan penanganan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: