Sopir Angkot Jadi Target Vaksin

Sopir Angkot Jadi Target Vaksin

Gelar Vaksinasi di Terminal Induk Abung Selatan, encegahan Penyebaran Covid-19 di Lampura--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Puluhan kendaraan baik jenis angkutan umum maupun pribadi yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Kabupaten Lampung Utara, menghampiri Pos pelayananan vaksin yang berlokasi di area terminal induk Desa Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan.

Mereka para pengguna jalan tersebut ingin mendapatkan layanan gratis vaksin dosis 1, 2 dan booster yang digelar oleh tim urdokkes Polres Lampung Utara, bersama-sama dengan puskesmas setempat.

Hanya dengan menunjukkan kartu tanda pengenal (KTP), masyarakat sudah bisa langsung mendapatkan vaksin.

BACA JUGA:Beruang Kutub Berkeliaran ke Gubuk Desa, Ternyata...

Kabag Ops Polres Lampura Kompol Arjon Safrie, yang mengawasi langsung kegiatan mengatakan, bahwa layanan vaksin ini pihaknya berikan kepada masyarakat secara gratis.

"Seperti kita ketahui dan dengar bersama bahwa saat ini di beberapa kota terjadi peningkatan angka penularan Covid, untuk itu tentu perlu kita antisipasi dengan melaksanakan vaksin kemudian kita juga mengingatkan warga masyarakat agar tetap patuh menerapkan aturan protokol kesehatan," ujar Kompol Arjon, Selasa 26 Juli 2022.

Di tempat terpisah, seorang pengguna jalan Baskara (42) warga Kabupaten Way Kanan Lampung, mengucapkan terima kasih kepada tim pelaksana karena dirinya bersama keluarga sudah mendapatkan layanan vaksin gratis.

BACA JUGA:Supir Avanza Selamat Meski Sempat Mengantuk Saat Tabrak Truk yang Sedang Berjalan

"Alhamdulillah, sekarang sudah mendapatkan vaksinasi gratis yang di giatkan Polres Lampura," kata dia.

Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin. Sehingga, pengguna jalan seperti dirinya dapat memiliki kartu dosis vaksin yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sehingga perjalan tidak langi ada permasalah terkait vaksinasi dan bebas covid-19.

BACA JUGA:Kini Buat KIA Cukup Lewat Smartphone, Disdukcapil Mesuji Luncurkan Aplikasi Kesan Cap Goji

"Kita (sopir, Red) berada di jalan dan selalu dihantui rasa takut dengan covid-19. Sehingga kita minta kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: