Komnas HAM Tunda Pemeriksaan Ponsel Milik Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J, Ini Alasannya..

Komnas HAM Tunda Pemeriksaan Ponsel Milik Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J, Ini Alasannya..

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemeriksaan CCTV dan ponsel milik Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J harus ditunda dahulu, hal itu dijelaskan oleh Komnas HAM.

"Belum, nanti sesi dua dibawa (ponsel Irjen Sambo dan Brigadir J)," ujar Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik kepada media, Rabu, 27 Juli 2022 kemarin.

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menjelaskan bahwa saat ini baru ada dua ponsel yang diperiksa oleh Komnas HAM.

Tetapi Choirul Anam juga belum bisa membeberkan siapa pemilik dari dua ponsel yang sudah ada di tangan Komnas HAM itu.

Karena kata Choirul Anam nantia pihak Labfor yang akan bisa menjelaskan mengenai karakter dan imei dari kedua ponsel yang sudah ada itu.

"Jadi karena ini kerjanya Labfor, pertanyaannya bukan siapa, tapi ponselnya karakternya apa, imeinya berapa," jelas Choirul Anam.

Ditanya media soal karakter dan imei itu, Choirul Anam menjelaskan hal itu akan dijelaskan pada pekan depan.

"Kalau temen-temen nanya ini karakternya, ponselnya apa, imeanya berapa nanti minggu depan kita tampilkan hasilnya," imbuhnya. 

Selain itu, Choirul Anam juga menjelaskan saat ini masih ada proses yang sedang dilakukan oleh pihak siber maupun Labfor, sehingga pemeriksaan itu harus ditunda.

"Karena masih ada satu proses baik di Siber maupun di Labfor yang sekarang belum selesai. Kalau itu dipaksakan misalnya tadi kami periksa, secara prosedur hukumnya nanti juga akan lemah," jelas Choirul Anam.

Hasil Autopsi Brigadir J Dikirim ke RSCM

Autopsi ulang jenazah Brigadir J atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat telah selesai dilakukan pada Rabu 27 Juli 2022 kemarin.

Hingga saat ini baik keluarga maupun publik belum mengetahui hasil dari autopsi jenazah Brigadir J.

Dijelaskan oleh ketua tim dokter forensik autopsi ulang Brigadir J, Ade Firmansyah Sugiharto hingga kini hasilnya belum diketahui dan masih belum diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: