Iklan Bos Aca Header Detail

Melihat Lebih Dekat Rumah Singgah Nuwo Inspirasei

Melihat Lebih Dekat Rumah Singgah Nuwo Inspirasei

Rumah Singgah Nuwo Inspirasei berlokasi di Jalan Ratu Dibalau, Gang Cipto nomor 23, Tanjung Seneng, Bandar Lampung. Foto Dok. Nuwo Inspirasei--

"Saya bilang (istri) tidak pernah ada cerita niat baik yang tidak terlaksana, karena kesulitan keuangan atau pendanaan," ucap Admi.

Akhirnya kita mulai pembangunan rumah singgah di tahun 2019 tersebut.

"Alhamdulillah perjalanan rumah singgah itu dalam waktu yang tidak terlalu lama, bahkan mungkin kurang dari enam bulan rumah singgah sudah berdiri," kata Kiyai Admi.

Sampai saat ini menurutnya, Nuwo Inspirasei diperuntukan tidak hanya untuk pasien atau keluarga pasien yang mengantarkan pengobatan ke rumah sakit di Bandar Lampung, bagi pelajar dari luar Lampung yang ingin ujian masuk perguruan tinggi.

Pelajar bisa menginap gratis beberapa hari selama ujian masuk perguruan tinggi.

"Ya, ini salah satu kegiatan sosial yang saya bangun, namanya Nuwo Inspirasei. Kami fasilitasi semuanya secara gratis baik itu untuk tempat tinggal sementara,

"Beras, telur air minum hingga ojek online yang mengantarkan tersebut ke kampus tujuan," kata pemilik Nuwo Inspirasei, Rabu 27 Juli 2022. 

Lebih lanjut Kiyai Admi menuturkan, Rumah singgah ini terdapat dua kamar, dan lantai dua khusus untuk keluarga pasien.

Sementara di lantai dua merupakan ruangan luas tanpa sekat sehingga bisa ditempati lebih banyak orang.

Tak hanya itu, dilengkapi kompor, Kulkas, Sembako hingga kamar mandi dan dapur.

Rumah singgah ini mampu menampung 20-25 orang. Sampai saat ini baru tiga pasien yang tinggal di Rumah Singgah tersebut.

Sementara untuk pelajar yang pernah tinggal di rumah singgah sudah 25 orang, terdiri dari Mesuji, Kalianda dan Tulang Bawang.

"Ya semenjak pandemi ditutup sementara, kalau sekarang sudah dibuka kembali, namun belum ada pasien dan anak anak yang singgah disini," ucapnya.

Namun, kalau peminjaman alat kesehatan gratis seperti kursi roda hingga tabung oksigen masih berjalan sampai saat ini, termasuk air bersih bagi warga yang membutuhkan.

Dr. Eng Admi Syarif yang berprofesi sebagai Guru Besar FMIPA Unila mengatakan bagi yang ingin tinggal di rumah singgah tidak perlu repot, cukup menghubungi pengelola Nuwo Inspirasei mba Umi (082376992994), setelah itu bisa langsung tinggal di rumah singgah ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: