Polres Way Kanan Terima Kunjungan Tim Asistensi Pelayanan Publik RBP Biro Rena Polda Lampung, Ternyata....

Polres Way Kanan Terima Kunjungan Tim Asistensi Pelayanan Publik RBP Biro Rena Polda Lampung, Ternyata....

(Foto Humas Polres Way Kanan)--

RADARLAMPUNG.CO.IDPolres Way Kanan menerima kunjungan tim asistensi pelayanan publik RBP Biro Rena Polda Lampung, Jumat 29 Juli 2022. 

Kunjungan tim asistensi pelayanan publik RBP Biro Rena Polda Lampung yang dipimpin oleh AKBP Racmat Tri Haryadi bersama tiga anggotanya diterima langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry. 

Selanjutnya kunjungan tim asistensi pelayanan publik RBP Biro Rena Polda Lampung itu menuju aula Adhi Pradana Polres Way Kanan untuk memberikan arahan dan penekanan melalui diskusi.

Terpantau, diskusi terkait kunjungan tim asistensi pelayanan publik RBP Biro Rena Polda Lampung itu selain dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan, juga terlihat Kabag Ren Polres Way Kanan, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasiwas, KSPKT, dan anggota Polres Way Kanan yang bertugas pada unit pelayanan publik. 

BACA JUGA:Banyak Sapi Mati Diduga PMK, Warga Way Kanan Menilai Respons Dinas Terkait Lambat

AKBP Racmat Tri Haryadi selaku Kabag RBP Biro Rena Polda Lampung menyebut, dalam asistensi pelayanan publik tersebut ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh tim.

Antara lain meliputi standar pelayanan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi pengaduan, dan inovasi pelayanan publik. 

Selanjutnya Racmat menekankan terhadap kepala satuan yang membawahi unit pelayanan dapat melakukan inovasi dan terobosan baru dalam pelayanan cepat kepada masyarakat. 

Hal itu sangat penting tujuannya untuk menghilangkan hambatan dan waktu bagi masyarakat yang akan membutuhkan proses pelayanan publik, seperti di Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM), sehingga warga tidak perlu datang ke Polres tapi polisi yang mendatangi warga. 

BACA JUGA:15 Bintara Remaja Tahun 2022 Lakukan Pembaretan di Polres Way Kanan

Racmat menyakini sistem pelayanan publik yang modern, terintegrasi, dan terencana di lingkungan Polres Way Kanan dapat berjalan dengan baik. "Teknisnya mudah, cepat, nyaman, dan murah,” imbuh Racmat.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kompol Zainul menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Way Kanan, guna memberi kemudahan dalam melayani masyarakat.

Pihaknya akan berupaya melakukan pembenahan terkait pelayanan maupun fasilitas pelayanan publik sehingga masyarakat yang datang ke Mapolres lebih mudah dan nyaman dalam urusannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: