Curah Hujan Tinggi, BPBD Tulang Bawang Ingatkan Warga Potensi Bencana di 36 Kampung

Curah Hujan Tinggi, BPBD Tulang Bawang Ingatkan Warga Potensi Bencana di 36 Kampung

Ilustrasi bencana. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Curah hujan beberapa waktu terakhir yang terpantau tinggi membuat BPBD Tulang Bawang ingatkan warga potensi bencana di 36 kampung, yang rinciannya terdapat dalam artikel ini.

Bahkan beberapa wilayah hampir setiap hari diguyur hujan, hingga tak salah bila BPBD Tulang Bawang ingatkan warga potensi bencana di 36 kampung.

Alasan BPBD Tulang Bawang ingatkan warga potensi bencana di 36 kampung adalah tingginya peristiwa alam yang tercatat di sejumlah wilayah tersebut beberapa waktu kebelakang. 

Alhasil, BPBD Tulang Bawang ingatkan warga potensi bencana di 36 kampung untuk selalu waspada dengan adanya potensi bencana alam, di antaranya angin puting beliung, banjir, dan lainnya. 

BACA JUGA:Enam Bulan, DPMPTSP Tulang Bawang Terbitkan 2.758 Izin Usaha

Beberapa kampung yang rawan bencana angin puting beliung tercatat berada di lima kecamatan. Total, terdapat 15 kampung yang terdata rawan bencana alam angin ribut tersebut. 

Di antaranya yakni di tiga kampung yang ada di Kecamatan Banjar Agung: Dwi Warga Tunggal Jaya, Tri Tunggal Jaya, dan Mulya Jaya.

Kemudian empat kampung di Kecamatan Banjar Margo: Agung Dalam, Sumber Makmur, Purwajaya, dan Agung Jaya. 

Dilanjutkan lima kampung di Kecamatan Rawa Pitu: Gedung Jaya, Bumi Sari, Duta Yoso Mulyo, Andalas Cermin, dan Rawa Ragil.

BACA JUGA:Progres Revitalisasi Tambak Dipasena 60 Persen, Petambak Gandeng FT Unila Bangun Penangkal Ombak

Selanjutnya dua kampung di Kecamatan Dente Teladas: Pasiran Jaya dan Pendowo Asri.

Dan terakhir satu kampung di Kecamatan Meraksa Aji: Paduan Rajawali.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tulang Bawang Kanedi mengatakan, masyarakat setempat harus selalu siaga atas potensi bencana alam tersebut. Apalagi Kabupaten Tulang Bawang dalam beberapa hari terakhir selalu diguyur hujan. 

Untuk meminimalisir kerugian dan jatuhnya korban jiwa, BPBD Tulang Bawang gencar melakukan sosialisasi tanggap bencana. Khususnya untuk warga yang tinggal di bantaran Way Tulang Bawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: