Pesan Bupati Pesawaran, Orang Tua Harus Benar-benar Awasi Tumbuh Kembang Anak

Pesan Bupati Pesawaran, Orang Tua Harus Benar-benar Awasi Tumbuh Kembang Anak

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Bunda PAUD Nanda Indira memberikan santunan kepada anak anak disabilitas. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta seluruh orang tua benar-benar melakukan pengawasan dan memonitor tumbuh kembang anak serta pergaulan mereka.

Hal ini disampaikan Dendi Ramadhona saat puncak peringatan Hari Anak Nasional di Museum Nasional Transmigrasi, Gedongtataan, Jumat, 29 Juli 2022.

"Hari ini puncaknya semangat Hari Anak Nasional (HAN), sehingga harus kita maknai anak anak adalah kunci kemajuan bangsa,” kata Dendi Ramadhona. 

BACA JUGA: Waspada! Ini Wilayah Mesuji yang Rawan Kebakaran Lahan Gambut

Menurut Dendi Ramadhona, generasi muda harus dilindungi, dimonitoring pertumbuhannya. ”Kita mengalami destruksi yang luar biasa. Adanya pandemi Covid-19 memengaruhi anak anak kita. Dunia pendidikan banyak tersita. Terutama dengan dunia teknologi. Mulai dari jam belajar yang berkurang dan banyak lagi," tegas Dendi Ramadhona. 

Dendi Ramadhona menuturkan, saat ini kemajuan teknologi sangat pesat. Di mana, dengan teknologi, cakrawala anak anak banyak terbuka. 

Namun tentunya, perkembangan teknologi memiliki dampak positif dan negatif. Positifnya, cakrawala anak lebih terbuka dengan dunia digital. Tetapi juga banyak yang mengalami pemikiran negatif. 

BACA JUGA: Resmikan Polsubsektor Ambarawa, Kapolres Pringsewu Sampaikan Pesan Ini

"Namun tentunya itu bergantung pada pengawasan dari orang tua dan kita semua," ucapnya 

Untuk itu Dendi meminta kepada generasi muda agar menggunakan teknologi dan media social sebijak mungkin. 

Di mana, pasca pandemi Covid-19, saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dibuka kembali. Sehingga,  semua pihak diminta, agar momentum HAN dapat mengembalikan waktu anak-anak seperti sedia kala. 

BACA JUGA: Kabupaten Pringsewu Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka

"Buat program pendampingan bagi anak-anak kita agar kembali ke jalur yang mestinya. Orang tua harus lebih jeli pengawasan kepada anak. Karena ancaman mulai dari narkoba, pelecehan anak, dan lainnya. Kita punya kewajiban melindungi anak anak kita," tandasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: