Polres Tubaba Akan Tambah Satu Polsek Baru

Polres Tubaba Akan Tambah Satu Polsek Baru

Pengecekan lokasi Polsek baru di jajaran Polres Tubaba. Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Kepolisian Tulang Bawang Barat, Polda Lampung Maninjau calon lokasi Polsek Batu Putih di Kecamatan Batu Putih, Tubaba. 

Peninjauan dilakukan Kabag Perencanaan AKP Dirhamsyah mewakili Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P Silalahi, S.I.K, M.M, Jumat 29 Juli 2022. 

Dirhamsyah menjelaskan, peninjauan dilakukan untuk melihat lokasi tanah yang dihibahkan kepada Polri. 

Harapannya kera lahan tersebut dapat menjadi kantor Polsek Batu Putih dengan ukuran 50 X 100 M yang langsung berbatasan dengan sungai.  

Setelah surat menyurat selesai pihakanya akan mengajukan untuk pembangunan gedung. 

"Saat serah terima masyarakat itu sendiri yang datang ke Makopolres Tubaba menyerahkan surat menyurat hibahnya." jelasnya. 

Di tempat yang sama, Indra, Sekretaris Tiyuh Margo Mulyo mewakili warga yang akan menghibahkan tanahnya didampingi dari pihak Kecamatan Batu Putih menjelaskan bahwa tanah yang akan dihibahkan itu milik pribadi Sugianto yang kesehariannya dipanggil Pak Ndut, Kepalo Tiyuh Margo Mulyo. 

"Hibahnya dari bapak Sugianto dengan luas tanah 50 X 100 M, tanah itu milik pribadi Bapak Sugianto selaku kepalo tiyuh. Hari ini ngecek pisik dan surat menyurat yang akan diserahkan langsung ke Polres Tubaba bersama dari pihak kecamatan dan dari Polsek Gunung Agung," pungkas Indra.

Harapan masyarakat sangat mendukung adanya Polsek di Batu Putih, "Kami sangat mendukung adanya Polsek disini, walaupun tindak kejahatan disini relatif rendah. Kantor ini kami harapkan," ujar Indra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: