Iklan Bos Aca Header Detail

Kali Keempat, Dosen dan Mahasiswa UTI Jadi Dosen Pembimbing Lapangan Kampus Mengajar

Kali Keempat, Dosen dan Mahasiswa UTI Jadi Dosen Pembimbing Lapangan Kampus Mengajar

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BACA JUGA: Kesepian Ditinggal Istri Ke Taiwan, Oknum Guru Honor Cabuli Siswinya

Namun juga berperan melakukan komunikasi dengan dinas pendidikan kota/kabupaten setempat, kepala sekolah dan guru pamong mahasiswa di sekolah penugasan. 

"Adapun dosen UTI mendapat penugasan di lima kota/kabupaten. Yaitu Bandar Lampung, Metro, Pesawaran, Tanggamus dan Lampung Selatan,” kata Afrianto. 

Dosen juga melaksanakan kegiatan sharing session dengan seluruh mahasiswa bimbingannya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui pelaksanaan program oleh mahasiswa serta mendiskusikan permasalahan dan hambatan selama mahasiswa melaksanakan tugas. 

”Selain itu, dosen juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan penilaian terhadap mahasiswa peserta Kampus Mengajar," sebut Dr Afrianto. 

BACA JUGA: Gubernur Lampung, Komitmen Menjamin Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

Penilaian oleh dosen ini merupakan salah satu komponen penilaian terhadap mahasiswa. Kemudian, dosen dapat memberikan rekomendasi untuk pengembangan diri mahasiswa bimbingannya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M. senang dengan pencapaian dosen dan mahasiswa dalam program Kampus Mengajar yang diselenggarakan kemendikbud.

"Melalui program ini, diharapkan mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka," tegas Mahatir. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: