Chusnunia Chalim Lantik Ketua dan Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur

Chusnunia Chalim Lantik Ketua dan Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur masa bhakti 2022-2027. FOTO BIRO ADPIM --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim melantik Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur masa bhakti 2022-2027.

Pelantikan berlangsung di aula rumah dinas Bupati Lampung Timur, Senin 1 Agustus 2022. 

Pada kesempatan itu Chusnunia Chalim mengajak Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur menciptakan kader Pramuka generasi bangsa yang cinta tanah air dan semangat membangun Indonesia. 

BACA JUGA: Realisasi Pendapatan Capai 52,53 Persen dan Belanja 45,67 Persen, Pemprov Lampung Pacu Serapan Anggaran

"Kita masukan di masa pembentukan karakter anak-anak penerus bangsa melalui gerakan pramuka untuk semangat membangun Indonesia, menanamkan nilai-nilai positif cinta tanah air, cinta bangsa ini, cinta Indonesia dengan keragamannya untuk menuju nasionalisme yang kuat," kata Chusnunia Chalim. 

Usai dilantik, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur M. Dawam Rahardjo melantik Yus Bariah sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur masa bhakti 2022-2027. 

Kemudian, pelantikan kepada pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) serta Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Lampung Timur. 

BACA JUGA: Gubernur Apresiasi Inisiasi Usulan KH. Ahmad Hanafiah Sebagai Pahlawan Nasional Dari Lampung

"Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas mengemban amanah dengan baik, memajukan gerakan pramuka di Lampung Timur ini semakin berjaya lagi," katanya. 

Pada pelantikan tersebut, Chusnunia Chalim juga menekankan beberapa hal kepada Gerakan Pramuka Lampung Timur. 

Seperti Gerakan Pramuka Lampung Timur untuk bersama-sama bergotong-royong dalam upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19. 

BACA JUGA: Dies Natalis UBL Ke-50, Gubernur Arinal Minta Bangkitkan Gairah Baru Memotivasi Pembangunan Lampung

Ia juga mendorong Gerakan Pramuka Lampung Timur dan seluruh Lampung untuk terlibat aktif mengkampanyekan melawan narkoba. 

"Karena narkoba ini menjadi musuh bagi kita semua, jangan sampai kita kehilangan generasi penerus bangsa karena narkoba," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: