Lagi Pembuangan Bayi di Bandar Lampung Kembali Terjadi, Fenomena Apa Ini?

Lagi Pembuangan Bayi di Bandar Lampung Kembali Terjadi, Fenomena Apa Ini?

Seorang bayi yang ditemukan oleh warga di Bandar Lampung. Foto Dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Lagi-lagi pembuangan bayi kembali terjadi di Kota BANDAR LAMPUNG, kali ini warga Jalan Yasir Hadi Broto, Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian, BANDAR LAMPUNG dibuat geger karena ada penemuan bayi, Selasa 2 Agustus 2022.

Salah satu penemu bayi, Idrison Ridwan mengatakan sebelumnya tidak mengira bahwa kardus yang ada di depan rumahnya berisi seorang bayi karena tidak ada suara tangisan. 

"Saat itu saya mau berangkat shalat subuh, terus saya melihat kardus dan ada kain warna merah diatasnya, saya kira kain kotor anak saya, kemudian saya tinggal berangkat ke masjid," jelasnya.

Dirinya tahu ada bayi di dalam kardus ketika ingin lari pagi dan saat menggeser kardus tersebut. "Saya tahunya ketika mau olahraga sekitar jam 06.00 wib, saat itu saya mau duduk di kursi pakai sepatu dan kardusnya saya geser, ternyata kardus itu malah bergerak, saya kaget," ujarnya.

Kemudian ketika dibuka ternyata ada seorang bayi berjenis kelamin perempuan dan dirinya langsung memanggil sang istri dari dalam rumah. "Terus langsung saya gendong. Keadaan bayi masih sehat, segar dibungkus sehelai kain merah seperti handuk. Sepertinya baru dilahirkan karena masih ada darah menempel di tubuh bayi kemudian sepertinya dibuang kesini," ujarnya.

Setelah itu, dirinya langsung melaporkan peristiwa penemuan bayi tersebut ke pihak RT setempat untuk ditindaklanjuti. "Bayi sempat dibawa ke bidan setempat untuk ditangani. Sekarang bayi itu sudah di Rumah Sakit A. Dadi Tjokrodipo ditangani oleh pemerintah," ucapnya.

Dibagian lain,  Plt. Direktur RSUD Dadi Tjokrodipo Bandarlampung Dr.Yulita Tricia  membenarkan  bayi yang ditemukan di Jalan Yasir Hadi Broto B, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung telah berada di Rs.Dr.A Dadi  Tjokrodipo Bandar Lampung sejak jam 08.30 wib saat ini mendapatkan pengawasan kesehatan oleh tim medis kami.

"Sejak jam 08.00 wib di Rs.Dadi masih dipantau kondisi kesehatannya," jelas Dr.Yulita pada hari Selasa 2 Agustus 2022.

Dr.Yulita menyampaikan bahwa kondisi bayi alhamdulillah stabil, dan sehat."Dengan melihat  tali puser masih segar yang artinya bayi itu memang benar -benar baru lahir pada hari Selasa, 2 Agustus 2022," pungkasnya. (*) 

Dr.Yulita juga menyampaikan bahwa Walikota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana juga memberikan perhatian penuh kepada bayi bayi menjadi korban dibuang oleh orang tuanya.Seperti hari ini, Bayi  ditemukan di Jalan Yasir Hadi Broto B, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung juga tak luput dari beliau melihat kondisi sang bayi. "Iya mba, tadi Bunda Eva menyempatkan waktu untuk melihat kondisi kesehatan sang bayi ke Rs.Dadi.Bunda tadi datang pada Selasa, 2 Agustus 2022 sekitar pukul 11.30 wib, "ucapnya. 

Dibagian lain,  Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kompol Doni Aryanto membenarkan kejadian penemuan bayi di Jalan Yasir Hadi Broto B, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung pada Selasa, 2 Agustus 2022 pagi. "Saat ini kasus penemuan bayi tersebut masih dalam penyelidikan tim unit Reskrim Polsek TKT,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: