Soal Perusakan Sekretariat KNPI Lampura, Polres Masih Tunggu Laporan

Soal Perusakan Sekretariat KNPI Lampura, Polres Masih Tunggu Laporan

Soal Perusakan Sekretariat KNPI Lampura, Polres Masih Tunggu Laporan--

BACA JUGA:Dampak Ekonomi BRI Liga 1 2022-2023 Diprediksi Lebih Besar Dibandingkan Sebelum Pandemi

"Nanti disampaikan oleh provinsi (DPD), kebetulan tadi jajaran datang langsung ke sekretariatan kita. Terkait tempat, akan diberitahukan kemudian (besok)," tegasnya.

Sebelumnya, Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lampung Utara dibilangan SKIP Kotabumi dirusak sejumlah orang tak dikenal, Selasa, 2 Agustus 2022 pukul 22.30 WIB.

Ketua DPD KNPI Lampura, Imausyah mengatakan kejadian itu terjadi saat dirinya baru tiba dirumah sesaat pulang dari kantor yang berada tak jauh dari KPU itu.

Berdasarkan informasi diterimanya, mereka berpakaian loreng - loreng dan memakai masker sehingga tak dikenali berasal dari mana. Selain merusak, beberapa diantaranya melakukan penyerangan di sana.

BACA JUGA:Soal Pipa PHE OSES Bocor, Pemprov Minta Pertamina Segera Ganti Rugi Masyarakat yang Terdampak

"Saya sangat kaget, ketika baru sampai rumah ditelpon sekretaris dan wakilnyaengabarkan telah terjadi penyerangan dan pengrusakan di kantor DPD KNPI oleh orang tak dikenal dengan memakai pakaian loreng," ujarnya menirukan perkataannya jajarannya yang masih berada di sekretariatan itu.

Hanya saja, menurut keterangan diterimanya mereka memakai pakaian loreng warna kuning tanpa menggunakan simbol organisasi atau ormas berada di sana.

"Kami tidak bisa menerka - neraka siapa dan apa motif para pelaku melakukan penyerangan dan pengrusakan ini. Tapi ini akan kita laporkan kepada aparat penegak hukum," terangnya.

Dia menjelaskan dalam kejadian itu telah terjadi kerugian materi, yaitu berupa plang papan nama rusak, kaca pintu lantai dua pecah dan berserakan serta kursi - kursi berhamburan.

BACA JUGA:Luar Biasa, Hari Tuberculosis Sedunia 2022, Lamsel Sabet Predikat Terbaik 3 Nasional

"Kami juga akan melaporkan ini kepada Ketum KNPI pusat, Haris Pertama, SH," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: