Soal Perusakan Sekretariat KNPI Lampura, Polres Masih Tunggu Laporan

Soal Perusakan Sekretariat KNPI Lampura, Polres Masih Tunggu Laporan

Soal Perusakan Sekretariat KNPI Lampura, Polres Masih Tunggu Laporan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Utara (Lampura), masih menunggu laporan terkait perusakan sekretariat DPD KNPI Lampura.

Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Kurniawan Ismail melalui Kasat Intelkam IPTU Suhaili mengaku sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Sekertariat KNPI Lampura, Rabu 3 Agustus 2022.

Menurutnya, peristiwa itu murni tindak kriminal. Sebab, dari olah TKP, terbukti melakukan perusakan dengan cara memecahkan kaca berada di lantai dua. Selain itu, merusak plang sekretariatan KNPI yang berada di depan Sekertariat.

"Hanya saja, kasus ini seperti akan di selesaikan secara kekeluargaan. Mengingat pengurus KNPI Lampura sendiri tidak melaporkan peristiwa ini ke Polres Lampura," kata Kasat Intelkam Polres Lampura itu.

BACA JUGA:Kemendagri Keluarkan 3 SK BUMD Bentukan Pemprov Lampung

Sehingga, pihaknya tidak dapat berbuat banyak, dalam hal menegakkan hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini.

"Pada dasarnya, polisi bergerak dengan adanya laporan. Dikarenakan sampai pukul 20.00 WIB, Rabu 3 Agustus 2022 ini, pihak KNPI Lampura, belum juga melapor," tegasnya.

Terkait Vidio yang viral, IPTU Suhaili irit bicara. Namun, dirinya tetap masih menunggu adanya laporan dari KNPI Lampura.

"Yang pasti, Kita masih menunggu laporan dari KNPI Lampura. Untuk Vidio itu, tentunya masih kita analisa. Karena kelompok yang melakukan perusakan masih kita pelajari," ujarnya.

BACA JUGA:Andal Kelola Aset dan Keuangan, BRI Terus Perkuat Bisnis Treasury

Sementara, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kedepankan asas praduga tak bersalah, atas kejadi terjadi pengrusakan oleh orang tak dikenal, Selasa malam, 2 Agustus 2022.

Ketua DPD KNPI Lampura, Imausyah menegaskan pihaknya tidak mau berasumsi jauh terkait kejadian itu. Sebab, sesuai instruksi provinsi dan pusat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

Bahkan, Ketua provinsi, Iqbal rencananya pada Kamis, 4 Agustus 2022, akan menggelar konferensi pers. Termasuk dengan terduga pelaku pengrusakan.

Sehingga pihaknya berharap kepada seluruh jajaran KNPI dapat tetap tenang menahan. Sampai permasalahan itu dapat terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: