Lepas Kontingen Jambore XI, Eva Dwiana: Tunjukan Bandar Lampung Bisa Lebih Baik Dari Pulau Jawa

Lepas Kontingen Jambore XI, Eva Dwiana: Tunjukan Bandar Lampung Bisa Lebih Baik Dari Pulau Jawa

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana lepas peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 Kontingen Kota Bandar Lampung ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta 14-21 Agustus 2022 mendatang. Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana lepas peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 Kontingen Kota Bandar Lampung ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta 14-21 Agustus 2022 mendatang.

Eva Dwiana berpesan kepada kontingen yang akan mengikuti Jamnas di Cibibur, Jakarta untuk selalu menjaga kekompakan, jaga kebersamaan, dan menjaga nama baik daerah.

Tidak luput, Eva Dwiana pun meminta kontingen dari Bandar Lampung ini untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dirinya menuturkan, terkait menang kalah di dalam jamnas merupakan hal biasa. Menurut Eva Dwiana, para kontingen Kota Bandar Lampung yang berangkat ini sudah menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:Realisasi Belanja Pemkot Bandar Lampung Capai 47 Persen

"Kalian (kontingen, red) sudah berangkat saja sudah menjadi yang terbaik. Masalah kalah menang biasa. Jaga selalu kekompakan, jaga kebersamaan, jaga nama daerah tunjukan bahwa Kota Bandar Lampung pintu gerbang sumatra bisa lebih baik dari pulau Jawa," ujar Eva Dwiana, Kamis 4 Agustus 2022.

Ia juga mengingatkan bahwa arena Jamnas memiliki ciri khas, yakni setiap kegiatan dipenuhi suasana persahabatan, kekeluargaan, dan persaudaraan sesuai jiwa dan semangat Pramuka

Nantinya, Eva mengharapkan para kontingen yang telah selesai mengikuti Jamnas dapat mengimplementasikan ilmu kepada Pramuka Kota Bandar Lampung.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Bandar Lampung Wan Abdurrahman mengatakan, terdapat 16 kontingen yang akan dikirimkan pada Jamnas, yakni 8 putra dan 8 putri. 

BACA JUGA:Bukan Hanya di Depan Rumah, Eva Juga Imbau Kantor Dinas Bahkan BUMN Pasang Bendera Merah Putih

Di mana, sebelum berangkat peserta telah mengikuti TC sebanyak 10 kali setiap hari Sabtu. Sehingga diharapkan saat perlombaan bisa membawa juara umum.

"Lombanya ini tingkat nasional. Kegiatan yang diperlombakan seputar teknik kepramukaan," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: