Bingung Memilih Olah Raga untuk Anak? Zumba Kids Bisa Jadi Pilihan

Bingung Memilih Olah Raga untuk Anak? Zumba Kids Bisa Jadi Pilihan

FOTO DOK. PRIBADI - Anak-anak setelah berlatih Zumba Kids.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Orang tua bingung memilih olah raga untuk anak? Zumba Kids mungkin bisa menjadi salah satu pilihan bagi anak untuk aktif bergerak. Apalagi sambil dipandu musik favorit.

Instruktrur Zumba Kids, Jenny Sevi, mengatakan bahwa ada banyak manfaat Zumba bagi anak-anak. Ada dua kategori zumba bagi anak. Yakni Zumba Kids untuk anak berusia 4-6 tahun. Dan Zumba Kids Jr. untuk umur 7-11 tahun.

“Zumba Kids dan Zumba Kids Jr. berasal dari olahraga zumba fitness. Namun disesuaikan untuk anak-anak umur 3-11 tahun. Agar anak-anak bisa menikmati zumba seusianya,” kata ZIN Jeje—sapaan Jenny Sevi.

ZIN Jeje menjelaskan, banyak manfaat dan hal positif dari Zumba Kids ini. Yakni, membuat anak sehat dengan olahraga, memperkuat daya ingat anak, menari sambil belajar, dan membuat anak percaya diri.

BACA JUGA:Irjen Ferdy Sambo Ditahan Mabes Polri, Dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua

“Selain itu, meningkatkan kecerdasan kinestetik, emosional, dan motorik anak. Juga belajar kebudayaan, kerja sama tim, cara menghargai teman, serta membuat anak happy,” kata ZIN Jeje yang mengajar Zumba Kids di Lampung Walk, Bandar Lampung, setiap hari Sabtu.

Dilansir dari laman Zumba, kelas Zumba Kids adalah pesta dansa berenergi tinggi yang dikemas dengan rutinitas ramah anak.

Para instruktur akan menyesuaikan langkah anak, menambahkan permainan, aktivitas, dan elemen eksplorasi budaya ke dalam struktur kelas.

Manfaatnya, membantu mengembangkan gaya hidup sehat dan memasukkan kebugaran sebagai bagian alami dari kehidupan anak-anak.

BACA JUGA:Horee... BKN Terbitkan Nomor Induk PPPK dan CPNS

Kelas Zumba Kids menggabungkan elemen kunci perkembangan masa kanak-kanak. Seperti kepemimpinan, rasa hormat, kerja tim, kepercayaan diri, harga diri, memori, kreativitas, koordinasi, keseimbangan, dan kesadaran budaya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: