Bang Aca: Tumbuh 9,12 Persen Itu Fenomenal

Bang Aca: Tumbuh 9,12 Persen Itu Fenomenal

ARDIANSYAH, S.H. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Lampung Ardiansyah, S.H. mengharapkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung menjadi kekuatan besar di Sumatera.

Menurut Ardiansyah, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung triwulan II 2022 sebesar 9,12 persen sangat fenomenal.

Di mana, tidak banyak daerah bisa meraih pertumbuhan tersebut di tengah kondisi ekonomi yang belum begitu pulih. 

”Pertama, mengapresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan yang diraih Pemprov Lampung terkait pertumbuhan ekonomi triwulan kedua yang mencapai 9,12 persen,” kata Ardiansyah, Minggu 7 Agustus 2022.   

BACA JUGA:Ekonomi Triwulan II/2022 Surplus, Pemprov Genjot Sektor Ini Untuk Naikkan Perekonomian Triwulan III

Bang Aca—sapaan akrab Ardiansyah mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi yang pesat ini akan memberikan satu hentakan dan motivasi serta harapan besar bagi para pengusaha.

Karena pertumbuhan tersebut mencerminkan bahwa ekonomi Lampung sangat berkembang. Ini tentu memberikan peluang-peluang besar dalam dunia usaha untuk mengembangkan usahanya.

”Nah, karena itu saya berharap pertumbuhan ekonomi yang pesat ini benar-benar dimanfaatkan pengusaha. Utamanya perusahaan di daerah. Benar-benar bisa memanfaatkan momentum ini dengan baik,” tegas Bang Aca yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Lampung. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Triwulan 2 Tumbuh 9,12 Persen, Pertumbuhan Ekonomi Lampung Terbaik di Sumatera

Selanjutnya Bang Aca berharap Pemprov Lampung dan pemerintah kabupaten/kota terus menjaga pertumbuhan ekonomi yang baik ini. 

Harapannya, pertumbuhan ekonomi triwulan ketiga dan empat yang akan datang juga akan sangat baik

”Kita berharap, nanti tidak hanya pertumbuhan ekonomi q to q yang baik. Namun year to year akan bisa di atas rata-rata nasional. Dan itu menjadi kekuatan besar di Sumatera,” ujarnya. 

Diketahui, ekonomi Provinsi Lampung triwulan II 2022 terhadap triwulan I 2022 (q to q) mengalami pertumbuhan luar biasa. Yakni, sebesar 9,12 persen. Ini pertumbuhan tertinggi  di Sumatera. 

Jika dibanding triwulan II/2021 (y on y), pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tumbuh 5,22 persen. Pertumbuhan ini di atas rata rata pertumbuhan ekonomi y on y Sumatera, yakni sebesar 4,95 persen. Sedangkan pertumbuhan nasional sebesar 5,44 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: