Pertumbuhan 9,12 Persen, Ini Kata Presiden IMA Lampung

Pertumbuhan 9,12 Persen, Ini Kata Presiden IMA Lampung

Presiden IMA Lampung Heri Andrian. FOTO INSTAGRAM HERIANDRIAN18aNDRIAN --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung triwulan II 2022 sebesar 9,12 persen sangat luar biasa. Ini jarang terjadi di Indonesia.  

Menurut Presiden IMA Lampung Heri Andrian, S.E., M.M., hanya Tiongkok yang pertumbuhan ekonominya biasa tumbuh dengan angka tinggi dua digit. 

”Lampung bisa tumbuh 9,12 persen. Sangat luar biasa,” kata Heri Andrian.

Heri Andrian menyatakan hal ini sangat memberikan harapan dan optimisme di kalangan dunia usaha. Bahwa di semester 2 tahun 2022, ekonomi Lampung akan tumbuh lebih baik lagi. 

”Jika melihat market mobil di Lampung dengan rata-rata penjualan hampir mendekati 1.500 unit per bulan (semester 1 tahun 2022), para diler mobil meyakini di semester 2, pasar mobil akan semakin membesar,” sebut Operational Manager (OM)

BACA JUGA:Propti dan Perkuliahan Disambut PPKM Level 1, Unila Siap Ikuti Aturan Prokes

PT Persada Lampung Raya ini. 

Demikian juga pebisnis pariwisata dan UMKM. Mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan banyaknya wisatawan domestik asal Sumbagsel dan Jabodetabek yang berlibur ke Lampung. 

Jika pengusaha UMKM bisa tumbuh 30 persen saja, diyakini ekonomi Lampung bisa tumbuh 7-9 persen. 

BACA JUGA:Kota Bandar Lampung Akan Miliki GOR Mini di Way Halim

”Semoga angka 9,12 persen ini berasal dari pertumbuhan bisnis UMKM, sehingga pertumbuhan ekonomi Lampung akan lebih stabil di angka 7-9 persen,” tegasnya. 

Dilanjutkan, terus naiknya pasar mobil dan motor, penjualan mobil komersial (pikap dan truk) menjadi indikasi ekonomi sedang bangkit. 

Terjadi arus pergerakan barang dan orang. ”Semoga momen ini terus berlanjut dan akan memberikan efek domino ke semua sector,” harap Heri Andrian. 

Ekonomi Provinsi Lampung triwulan II 2022 terhadap triwulan I 2022 (q to q) mengalami pertumbuhan luar biasa. Yakni, sebesar 9,12 persen. Ini pertumbuhan tertinggi  di Sumatera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: