Gubernur Arinal Dorong Investasi Sektor Pariwisata Lampung Investment Summit (LIS) 2023 di Bali

Gubernur Arinal Dorong Investasi Sektor Pariwisata Lampung Investment Summit (LIS) 2023 di Bali

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, PJ Gubernur Bali SM Mahendra Jaya saat foto bersama pada Lampung Investment Summit (LIS) di Ballroom Anvaya Hotel Provinsi Bali, Senin (6/11). Foto M. Tegar Muja--

BALI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka acara Lampung Investment Summit (LIS) mengusung tema Expanding Investment Opportunity Through Sustainable Tourism and Renewable Energy (Memperluas Peluang Investasi Melalui Pariwisata Berkelanjutan dan Energi Terbarukan) di Ballroom Anvaya Hotel Provinsi BALI, Senin 6 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung telah bersinergi dengan pemerintah Provinsi Lampung.

"Ya, saya ucapkan terima kasih (BI Lampung untuk terus bekerja keras menggali potensi dan peluang peluang Investasi yang berada di Lampung melalui forum Investasi Lampung (FOILA) atas terselenggara acara ini," kata Arinal saat sambutanya.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah mendukung acara ini.

BACA JUGA:Irjen Rudi Setiawan Jabat Deputi Penindakan KPK, Ternyata Segini Harta Kekayaannya

Lebih lanjut Gubernur Arinal selain investasi melalui pariwisata, Ia juga menawarkan beberapa proyek Investasi yaitu Kawasan wisata terpadu Bakauheni.

"Ya, proyek Harbour City, Waste to Energy TPA Bakung, Dermaga labuhan Maringgai, PLTS terapung Bendungan Margatiga dan bendunhan Way Jepara serta Taman Wisata Way Tebabeng yang secara detail akan di paparkan oleh pemilik proyek," sambungnya.

Gubernur Arinal berharap event ini dapat membuka peluang Investasi yang sebesar besarnya bagi Provinsi Lampung.

"Saya siap mengawal proses Investasi sehingga dapat berhasil dengan baik. Kami menunggu dan mengundang para Investor untuk beriventasi di Lampung," harapnya.

BACA JUGA:Unila Targetkan Capai 130 Guru Besar

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono mengatakan, LIS 2023 merupakan event promosi investasi hasil kolaborasi Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung yang bersinergi dalam Forum Investasi Lampung (FOILA).

"Dengan mengusung tema Expanding Investment Opportunity Through Sustainable Tourism and Renewable Energy, event ini digelar dalam rangka meningkatkan peran investasi untuk percepatan transformasi ekonomi Lampung," Kata Budiyono saat sambutan pada event Lampung Investment Summit (LIS) 2023 di Ballroom Anvaya Hotel Provinsi Bali.

Lebih lanjut Budiyono menyebut, sebagai wujud kepedulian untuk mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, melalui acara ini, pihaknya juga turut mempromosikan proyek-proyek unggulan di sektor pariwisata berkelanjutan (Bakauheni Harbor City).

Dan energi terbarukan (Waste to Energy Bakung and Solar Panel di Lampung Timur), dan pembangunan infrastruktur serta industri berbasis sumber daya (Labuhan Maringgai) dan mengundang para investor yang hadir pagi ini untuk mengeksplor peluang investasi pada proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: