Kota Bandar Lampung Akan Miliki GOR Mini di Way Halim

Kota Bandar Lampung Akan Miliki GOR Mini di Way Halim

Ilustrasi pembangunan.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandar Lampung akan membangun Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini. GOR Mini tersebut direncanakan akan dibangun di lapangan yang ada di persimpangan Jalan Ki Maja-Griya Utama, Kecamatan Way Halim.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, GOR Mini yang akan dibangun untuk tempat berlatih dan berkumpul para atlit. Agar para atlet bisa mengharumkan nama Kota Bandar Lampung

Eva Dwiana mengungkapkan bahwa Pemkot Bandar Lampung memiliki banyak lahan. Namun banyak berada di pinggir. Lahan strategis yang ada di Way Halim akan dibangun GOR Mini. "Atlit nanti akan kumpul di situ (GOR Mini). Nanti kita bagi agar semua cabang olahraga (cabor) punya ruang di sana agar berkumpul," ujarnya.

Sehingga, menurut Eva Dwiana, kolaborasi pemerintah dengan cabor diharapkan dapat meningkatkan kemampuan atlet. Sehingga dapat menjadi atlet nasional. "Kita percepat supaya GOR segera dibangun tahun ini," ucapnya.

BACA JUGA:Propti dan Perkuliahan Disambut PPKM Level 1, Unila Siap Ikuti Aturan Prokes

Dirinya menambahkan bahwa Pemkot Bandar Lampung ingin memiliki banyak sarana olah raga. Seperti Stadion Mini di setiap kecamatan. Dalam waktu dekat, Eva mengungkapkan, akan kembali membangun stadion mini di salah satu kecamatan.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandar Lampung Ariyawan mengatakan, GOR Mini yang akan dibangun di Way Halim. Seperti GOR Saburai. Namun mini. Nantinya, di dalam GOR Mini tersebut akan ada beberapa gelanggang olahraga. Seperti voli, basket, tenis meja, futsal, dan lainnya.

Selain itu, lanjut Ariyawan, di GOR Mini itu akan ada sekretariat untuk cabor yang berada di area bawah tribun penonton. "Nanti di situ ada sekretariatnya juga. Untuk pembangunanya dilakukan oleh Dinas PU. Jadi selain gelanggang olahraga, ada tempat nonton atau tribun. Di bawah tribun ada ruang-ruanya untuk sekret," tuturnya.

Diketahui, dari laman lpse.bandarlampungkota.go.id, pembangunan gedung sarana olahraga Kecamatan Way Halim sudah mulai ditender. Anggaran yang disiapkan berasal dari APBD Kota Bandar Lampung tahun anggaran 2022. Dengan nilai pagu yang disiapkan Rp 700 juta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: