Pemkab Tanggamus-BRI Kembangkan Inovasi Digitalisasi Pasar Tradisional lewat Pasar.id

Pemkab Tanggamus-BRI Kembangkan Inovasi Digitalisasi Pasar Tradisional lewat Pasar.id

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri launching pasar unggulan Pasar.id. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri haeling mehayu launching Pasar Unggulan (Pasar.id) digitalisasi pasar kencana oleh PT BRI Cabang Pringsewu, Minggu 7 Agustus 2022. 

Kegiatan yang berlangsung di Rest Area Gisting, Kecamatan Gisting ini dihadiri Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Nila Wati; Pimpinan PT BRI Cabang Pringsewu Nurlaila Zulyatussiam;  Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Herry Heryadi serta pejabat lainnya. 

Dalam sambutannya Bupati Dewi Handajani menyampaikan apresiasi kepada PT BRI yang telah meluncurkan Pasar.id, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Langkah ini dalam upaya pengembangan dan inovasi digitalisasi pasar tradisional di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA: Bupati Parosil Mabsus Jadi Warga Kehormatan PSHT

Pemerintah Kabupaten Tanggamus mempunyai perhatian yang besar dalam pembangunan ekonomi kerakyatan. 

Dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata, sektor ekonomi merupakan salah satu prioritas yang harus ditumbuh kembangkan melalui inovasi dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

PT BRI dan UMKM Tanggamus mewujudkan Pasar.id yang bertujuan untuk memberikan pelayanan secara digitalisasi dan memudahkan transaksi jual beli kepada masyarakat. 

Gebrakan atau inovasi ini dilakukan untuk membantu para pedagang pasar meningkatkan transaksi jual beli pedagang pasar dan pembeli di seluruh wilayah Tanggamus.

BACA JUGA: Kelakar Siswa SMP Ini Ungkap Pembunuhan Remaja di Lampung Barat

Kemudian menaikkan potensi penjualan produk pedagang secara online di masa pandemi.

Dengan Pasar.id, transaksi lebih efektif dan efisien. Pembeli lebih hemat waktu berbelanja tanpa harus ke pasar dan tatap muka.

Transaksi juga mudah dan praktis. Pembeli dapat memilih produk melalui smartphone dan memesan produk berdasarkan alamat penerima.

Pembayaran melalui metode transfer dan mengurangi pembayaran dengan uang tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: