Kemenhub Tinjau Dermaga Tanah Merah Mesuji

Kemenhub Tinjau Dermaga Tanah Merah Mesuji

Kemenhub cek dermaga di mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno meninjau Dermaga Tanah Merah, di Desa Sidang Muara Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji,, Selasa 9 Agustus 2022.

Kepala dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, mengatakan bahwa Gubernur Lampung sudah membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Gubernur Bangka Belitung.

"Di Bangka Belitung saat ini kekurangan bahan logistik, dan selama ini dipasok dari Jakarta yang memakan banyak biaya. Lebih efektif dan lebih murah jika logistik dari Lampung," jelas Bambang.

Bambang menambahkan, Bangka Belitung sangat kekurangan hasil bumi karena daerah terebut didominasi sektor pertambangan.

BACA JUGA:Kapolri Tegaskan tak Ada Baku Tembak, Ini Perintah Irjen Ferdy Sambo Kepada Bharada E

"Jadi Provinsi Lampung bisa berikan efek positif bagi ekonomi Bangka. Banyak juga warga Lampung yang juga bekerja di Bangka. Banyak logistik dari Bangka yang harus melalui Palembang dan merak untuk ke Lampung," jelasnya.

Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno mengatakan, kedatangannya ke Mesuji untuk melihat secara utuh lokasi dermaga yang akan kembali difungsikan secara maksimal.

"Jadi Kami lihat dahulu, jika potensinya ada, dermaga akan kita hidupkan. Yang pasti akan dinilai terlebih dahulu apakah sudah layak atau belum Dermaga Tanah Merah tersebut serta Akses jalan dari dermaga sampai tol juga harus dipersiapkan dengan baik," jelas Hendro.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mesuji Budiman Nainggolan, mengatakan Dermaga Tanah Merah ini bakal memfasilitasi penyebrangan antar provinsi, khusus nya dari Mesuji ke Bangka Belitung.

BACA JUGA:Ambil Pesanan, Ojol Ini Malah Dianiaya

Yakni akan menjadi akses pertukaran barang Logistik dari Provinsi Lampung menuju Bangka Belitung untuk pertumbuhan ekonomi baru di Mesuji dan Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: