Jelang HUT RI, Ayo Meriahkan Kampung dengan Bendera dan Umbul-Umbul!

Jelang HUT RI, Ayo Meriahkan Kampung dengan Bendera dan Umbul-Umbul!

FOTO DOK. WARGA HADIMULYO BARAT - Warga Kota Metro bersiap menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan menghias lingkungan rumahnya dengan bendera dan umbul-umbul.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. 

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih selama satu bulan. “Untuk 17 Agustus ini, disampaikan ke seluruh instansi dan masyarakat untuk pengibaran bendera dan umbul-umbul,” katanya, Selasa 9 Agustus 2022.

Pada perayaan HUT RI ke-77, akan digelar rapat paripurna oleh DPRD pada 16 Agustus 2022. “Kalau untuk kegiatan, belum ada rencana ya. Tapi kita seremonial saja untuk memperingati HUT RI,” tukasnya. 

Menurutnya, saat ini masyarakat telah diperbolehkan untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan. Misalkan berbagai perlombaan dan sebagainya. 

BACA JUGA:Nyalakan Lampu Rumah, Kakek Lihat Kondisi Cucunya Seperti Ini

“Tapi saya juga meminta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Meski saat ini Metro masih berlakukan PPKM level 1. Kegiatan masyarakat juga sudah diperbolehkan tapi tetap dengan prokes,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: