146 KK di Tanggamus Dapat Program BSMS Lampung

146 KK di Tanggamus Dapat Program BSMS Lampung

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi dan sejumlah camat menghadiri bimbingan teknis program bantuan BSMS. FOTO BIDANG PENYEDIAAN PERUMAHAN DINAS PUPR --

BACA JUGA: Terjawab! Otak Pelaku dan Rekayasa Pembunuhan Brigadir J

Pada tahun-tahun lalu RTLH di Tanggamus terbanyak di Provinsi Lampung. 

”Namun berkat beberapa program yang kita jalankan, termasuk 5 Rencana Aksi yaitu Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni, angka-angka RTLH diharapkan dapat menurun,” sebut Dewi Handajani. 

Menurut dia, ini merupakan tantangan besar untuk bisa mencari solusi terbaik guna melakukan penanganan secara tepat dan cepat.

Pembangunan perumahan dan permukiman jika dilakukan dengan benar akan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. 

BACA JUGA: Kapolri Dalami Dugaan Ferdy Sambo Turut Serta Habisi Nyawa Brigadir J

Di mana, pembangunan perumahan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah.

Mendukung pembangunan sosial budaya dan memberikan multiplier efek terhadap sektor lain. Seperti penciptaan lapangan kerja baik yang langsung maupun yang tidak langsung.

Sementara  Kepala Bidang (Kabid) Penyediaan Perumahan Dinas PUPR Ari Yudha mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi mengatakan, kecamatan yang menjadi sasaran BSMS adalah Kotaagung Barat. 

”Kemudian Kecamatan Pulau Panggung, Kotaagung Timur, Sumberejo, Pugung, Gisting, Bulok,” kata Ari Yudha dikonfirmasi Radarlampung.co.id

BACA JUGA: 112 Kepala Desa di Lampung Timur Tolak Penundaan Pilkades Serentak, Apa Alasannya?

Penerima BSMS Lampung 2022 

1. Kecamatan Kotaagung Barat

- Pekon Kandang Besi

- Pekon Bunuk 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: