Terus Dikembangkan, Aplikasi PeduliLindungi Bisa untuk Ini

Terus Dikembangkan, Aplikasi PeduliLindungi Bisa untuk Ini

--

BACA JUGA: Tipu Distributor Belasan Miliar Rupiah, Pengusaha Toko Keramik Ditahan

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melacak penyebaran Covid-19. 

Aplikasi tersebut mengandalkan partisipasi masyarakat untuk membagikan data lokasi ketika bepergian. Dengan begitu, penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi PeduliLindungi juga mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau zona merah. Yaitu kawasan atau kelurahan yang sudah terdata ada yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada pasien dalam pengawasan

Ketika masyarakat mengunduh aplikasi PeduliLindungi, sistem akan meminta persetujuan untuk mengaktifkan data lokasi. 

BACA JUGA: Siap-siap, Ada Operasi Penertiban Air Minum di Pesawaran

Dengan kondisi lokasi aktif, secara berkala aplikasi melakukan identifikasi lokasi masyarakat serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran Covid-19.

Hasil tracing memudahkan pemerintah mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penyebaran Covid-19 bisa dilakukan. 

Dengan banyaknya partisipasi masyarakat pengguna AplikasiLindungi, ini semakin membantu pemerintah melakukan tracing dan tracking penyebaran Covid-19. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: