Tingkatkan Kemampuan E-MP, Polda Lampung Latih 172 Penyidik

Tingkatkan Kemampuan E-MP, Polda Lampung Latih 172 Penyidik

Sebanyak 172 penyidik Ditreskrimum Polda Lampung dan polres jajaran mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan E-MP di aula Presisi, Mapolda Lampung, Kamis 11 Agustus 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 172 penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung dan polres jajaran mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Elektronik Manajemen Pendidikan (E-MP) di aula Presisi, Mapolda Lampung,  Kamis 11 Agustus 2022.

Wadirreskrimum Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri mewakili Dirreskrimum Kombespol Reynold Elisa P. Hutagalung mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan para personel Ditreskrimum di polda dan polres jajaran dalam penyidikan.

"Pelatihan peningkatan kemampuan E-MP kita laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya tim penyidik Ditreskrimum polda maupun polres jajaran," katanya 

Pelatihan ini, kata Hamid, diikuti sebanyak 172 orang personel penyidik. "Ada sebanyak 172 orang personel penyidik dari polda dan polres jajaran mengikuti kegiatan kali ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Polda Lampung Backup Polda Metro Jaya Tangkap Pengurus Khilafatul Muslimin

Hamid berharap dengan kegiatan ini bisa terintegrasi aplikasi dari SPKT ke reskrim. "Juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atau pelapor. Selain itu, penyidik juga diharapkan mampu menguasai teknologi dan percepatan pelayanan dalam pencarian DPO, pencarian data, kendaraan bermotor, dan sebagainya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: