Tahap Pertama, 12 OPD di Pesisir Barat Bakal Pindah ke Kantor Baru

Tahap Pertama, 12 OPD di Pesisir Barat Bakal Pindah ke Kantor Baru

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau pembangunan gedung kantor bupati. FOTO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pesisir Barat akan menempati gedung baru, 20 Agustus mendatang. 

Terkait hal ini, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Plt. Sekkab Jalaludin dan Sekretaris Dinas PUPR Mury Menako meninjau pembangunan gedung kantor bupati di Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 11 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal dan rombongan didampingi perwakilan PT Jaya Konstruksi selaku pelaksana kegiatan melihat langsung seluruh ruangan di dalam gedung lima lantai itu.

Agus Istiqlal mengatakan, progres pembangunan gedung kantor bupati itu diluar perkiraannya. Sebab pengerjaannya sudah memasuki tahap akhir, terutama bagian dalam.

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Nasional, Gubernur Lampung Sampaikan Apresiasi

”Jujur, ini diluar perkiraan saya. Karena setelah melihat satu per satu ruangan disetiap lantai gedung ini, saya optimistis tahun ini selesai. Karena tinggal finishing lagi,” kata Agus Istiqlal.

Dijelaskan, pada 20 Agustus mendatang, sudah ada 12 organisasi perangkat daerah (OPD) yang menempati gedung baru. Lokasinya di lantai satu dan dua. 

“Sudah kita tetapkan nama-nama OPD yang akan menempati gedung baru itu. Bahkan ruangannya juga sudah kita tentukan, sehingga saat mereka pindah semua sudah siap,” jelas Agus Istiqlal. 

Menurutnya, banyak yang memperkirakan gedung ini tidak akan selesai. Namun pemkab bisa membuktikan bahwa pelaksanaan pembangunannya masih berlangsug dan akan segera selesai.

BACA JUGA: Resmi! Satgasus Merah Putih yang Dipimpin Irjen Ferdy Sambo Dibubarkan

“Akhir tahun kita upayakan semua OPD sudah bekerja di lingkungan perkantoran bupati yang baru ini. Namun tidak bisa kita lakukan sekaligus. Bertahap,” terangnya.

Ditambahkan, lantai satu akan ditempati oleh enam OPD. Terdiri dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman; Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Sosial dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Kemudian lantai dua akan ditempati enam OPD. Terdiri dari Inspektorat; Dinas Transimigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Bapelitbangda serta Badan Pendapatan Daerah dan Badan kesatuan Bangsa dan Politik,” terangnya.

Dilanjutkan, lantai tiga akan ditempati oleh wakil bupati, staf ahli bupati dan sekretariat daerah yang terdiri dari asisten serta bagian. Lalu lantai empat sebagai ruang rapat utama dan protokol serta lantai lima untuk ruangan bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: