Gubernur Arinal Terima Penghargaan Dari Mentan Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Arinal Terima Penghargaan Dari Mentan Syahrul Yasin Limpo

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tepat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo karena telah mendukung pelaksanaan program Asuransi Pertanian.

Penghargaan tersebut diterima Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi di lapangan upacara kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Rabu 17 Agustus 2022.

Penghargaan ini juga diberikan karena dinilai menunjukkan kinerja dan prestasi yang sangat baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian.

BACA JUGA: Pemprov Bakal Kembangkan Sorgum untuk Bantu Ketahanan Pangan Nasional

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi menyampaikan, penghargaan itu diberikan kepada Gubernur Arinal Djunaidi karena telah mendukung pelaksanaan asuransi di sektor pertanian.

"Atas dasar itu, pak gubernur diberikan penghargaan oleh pak Menteri untuk katagori asuransi pertanian," kata Kusnardi.

Menurut Kusnardi, penghargaan itu diberikan hanya kepada dua provinsi. Salah satunya Lampung.

BACA JUGA: Jadi Inspektur Upacara, Gubernur Lampung : Pulih Cepat, Bangkit Kuat

Kusnardi menjelaskan, pemberian asuransi tersebut melalui Kartu Petani Berjaya (KPB) yang menjadi program unggulan Gubernur Arinal Djunaidi.

"Melalui KPB ini, petani tidak perlu bayar premi lagi. Karena inisiatif pak gubernur, melalui KPB, sisa premi 20 persen dibayarkan oleh pemda," jelasnya.

Diketahui, KPB ini memberikan banyak manfaat bagi para petani. Di antaranya mendapatkan kemudahan ketersediaan pupuk dan benih.

BACA JUGA: Gubernur Lampung Berikan Penghargaan Mantan Gubernur Oemarsono, Pesan Sang Istri Sangat Menyentuh

Kemudian, kemudahan permodalan, mendapatkan dukungan asuransi usaha tani dan lainnya. (adpim)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: