Ciptakan Pupuk Kompos WJ Kusuma, Pemuda di Kota Metro Diharapkan Sumbangkan Ilmunya

Ciptakan Pupuk Kompos WJ Kusuma, Pemuda di Kota Metro Diharapkan Sumbangkan Ilmunya

Ilustrasi pupuk kompos.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - PKK Kota Metro mengajak petani di Bumi Sai Wawai mulai menggunakan pupuk kompos sebagai pengganti pupuk kimia. Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani mengatakan, menggunakan pupuk kimia untuk tumbuhan dapat memberikan dampak buruk terhadap kesuburan tanah.

Sehingga, pihaknya pun mengimbau petani untuk beralih ke pupuk kompos. "Pupuk kompos jika diolah dengan baik dapat menjadi pupuk yang bagus untuk tanaman, seperti padi, jagung dan tanaman lainnya. Hasilnya pun bagus,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ada produk pupuk kompos buatan pemuda pelopor Provinsi Lampung asal Kota Metro Elvin Effendi. Yakni pupuk kompos WJ Kusuma. Pupuk kompos tersebut, lanjutnya, dapat membantu petani mengurangi ketergantungan terhadap pupuk kimia.

Ia meyakini, hasil tanaman dari pupuk kompos tersebut pun tak kalah bagus dari pupuk kimia. "Ada tanaman jagung yang kita panen pupuknya dari pupuk kompos WJ Kusuma. Hasil panennya baik dan sangat memuaskan,"  katanya.

BACA JUGA:DPRD Lampung Timur Peringati Hari Jadi ke-23

Dirinya berharap, pemuda maupun masyarakat Kota Metro dapat berkontribusi dan berinovasi mengolah pupuk. Seperti pupuk kompos yang dilakukan Elvin. "Hal yang dilakukan Elvin ini sangat bagus. Semoga dia bisa menyumbangkan ilmunya kepada pemuda lain untuk bisa membuat pupuk kompos,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: