LPM Kecamatan Panjang Kolaborasi dengan Pasar Ratu Empok Meriahkan HUT Ke-77 RI

LPM Kecamatan Panjang Kolaborasi dengan Pasar Ratu Empok Meriahkan HUT Ke-77 RI

Peserta giat saat menyanyikan lagu Hari Merdeka, dalam rangka memperingati HUT Ke 77 RI. Foto Agung Budiarto/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung berkolaborasi dengan Pasar Kuliner Ratu Empok memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI, Minggu 28 Agustus 2022. 

Giat digelar di Pasar Kulier Ratu Empok yang berada di Kampung Batu Serampok, RT 022, Srengsem, Panjang, Bandar Lampung. 

Acara yang dipusatkan di Pasar swadaya masyarakat itu, dihadiri Lurah Kelurahan Srengsem Hendra Jaya Saputra, Ketua LPM Kecamatan Panjang Herry Prasetyo Gunawan, Ketua LPM Kelurahan Srengsem Lufdi Erfan, Kaling II Ansori, serta tamu undangan. 

Dalam kesempatan itu, Herry Prasetyo Gunawan mengatakan dalam momen kemerdekaan ini, dia menegaskan tentunya semua pihak, masyarakat Indonesia punya perasaan hati yang sama.

BACA JUGA:Yayasan Anina Amanah Indonesia Sukses Gelar Grand Opening Cabang Bandar Lampung

"Perasaan hati yang sama, satu hati yakni cinta tanah air," ujarnya. 

Di HUT Ke-77 RI ini juga, sambung pria yang karib disapa Gunawan ini mengingatkannya akan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mengingatkan kita, untuk satu dalam keharmonisan. Mengingatkan kita untuk satu dua dan menjunjung tinggi dasar negara kita. Satu kalimat, pulih lebih cepat, bamgkit lebih kuat," harapnya. 

Sementara, Hendra Jaya Saputra menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini. Di mana, giat di dukung oleh LPM Kecamatan Panjang.

BACA JUGA:Bupati Lampung Timur Buka Kontes Tanaman Hias

Pun giat seperti ini bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. "Kita sangat apresiasi. Sebab di sini kita dapat bersinergi mengadakan even yang meriah," katanya.

Hendra juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Srengsem, khususnya warga kampung Batu Serampok agar ke depan bisa lebih bersinergi agar bisa menyelenggarakan even yang lebih besar. 

"Ke depan saya harap kita bisa lebih bersinergi, untuk lebih memajukan Kelurahan Sremgsem. Semua dapat bergotongroyong, menjalin persatuan dan kesatuan agar bisa menjadi negara yang kuat," imbuhnya. 

Kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Srengsem, Ismangil pun mengapresiasi kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: