Menparekraf Sebut Produk Ekonomi Kreatif Kota Bandar Lampung Memiliki Kualitas Tinggi

Menparekraf Sebut Produk Ekonomi Kreatif Kota Bandar Lampung Memiliki Kualitas Tinggi

Menparekraf RI Sandiaga Uno menghadiri workshop di Bukit Randu, Minggu 28 Agustus 2022. (Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno minta pemerintah berpihak kepada Ekonomi Kreatif dengan semangat gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Selain itu dirinya meminta pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk mendukung dan menggunakan produk dari pelaku ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam Workshop Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif, pada Minggu 28 Agustus 2022 di Hotel Bukit Randu.

Hadir dalam workshop, Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah yang juga Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra. Juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M. Yudhi.

BACA JUGA:Color Run Jalan Sehat Risma I'Tishomah Meriah

Workshop tersebut, kata Sandiaga Uno, merupakan workshop ke-29 dari 35 workshop. Di mana, Kota Bandar Lampung memiliki segudang potensi, terutama di bidang kuliner, kriya, dan fashion.

Produk-produk ekonomi kreatif Kota Bandar Lampung, menurut Sandiaga Uno memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Tentunya, jika pemerintah, termasuk Pemkot Bandar Lampung, memiliki keberpihakan dengan semangat gerakan nasional bangga buatan Indonesia, ekonomi kratif dapat menyumbang 2 juta lapangan kerja baru dan 1,7 persen tambahan pertumbuhan ekonomi.

"Ini kita mulai dari Kota Bandar Lampung. Tahun ini kuartal kedua tumbuhnya di atas 5 persen. Ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional karena kami sangat melihat antusias dari pelaku ekonomi kreatif di Bandar Lampung," ujar Sandiaga Uno, Minggu 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat Risma I'tishomah

Dengan semangat dan optimis dari pelaku ekonomi kreatif ini, terutama ibu-ibu ini, Sandiaga Uno meminta produk-produk ekonomi kreatif dapat dibeli instansi pemerintah maupun masyarakat.

"Karena (produk ekonomi kreatif, red) memiliki keunggulan dari segi desain dan juga kemampuan untuk menggerakan ekonomi lokal. Saya apresiasi ini," terangnya.

Sesuai pesan Presiden RI Joko Widodo, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa delapan tahun kepemimpinannya, presiden telah banyak menorehkan prestasi.

"Kita fokus di ekonomi dengan menyelesaikan masalah yang ada di depan kita, yaitu masalah inflasi, naiknya harga bahan pokok, dan BBM. Juga bagaimana kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dengan ekonomi kreatif," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: