Pakistan Dilanda Banjir, Ribuan Warga Tewas

Pakistan Dilanda Banjir, Ribuan Warga Tewas

Negara pakistan dilanda banjir mengakibatkan ribuan warga tewas--

BACA JUGA:Sistem Rusak, Pelayanan Adminduk Lampura Lumpuh

"Alhamdulillah, kami aman sekarang di jalan yang cukup tinggi ini dari daerah banjir," ujarnya seperti dilansir dari disway.id (grup radarlamoung.co.id).

Kematian akibat banjir yang meluas di Pakistan telah mencapai 1.061 sejak pertengahan Juni, kata para pejabat pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Perdana Menteri Shehbaz Sharif pada hari Minggu mengumumkan dana bantuan 45 juta dilar Amerika untuk provinsi Balochistan yang dilanda banjir.

"Saya melihat banjir di mana-mana, ke mana pun saya pergi dalam beberapa hari terakhir dan bahkan hari ini," beber Sharif pada hari Senin di Charsadda, salah satu kota yang hancur.

BACA JUGA:Mahasantri Baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan DiKukuhkan

Sharif mengatakan pesawat yang membawa bantuan dari beberapa negara telah mencapai Pakistan seperti yang dia harapkan dalam beberapa hari mendatang.

Selain itu Sharif juga mengatakan bahwa pemerintah akan menyediakan perumahan bagi semua orang yang kehilangan rumah. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul : Lebih 1.000 Tewas Akibat Banjir di Pakistan, Jutaan Warga Tunggu Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: