Antisipasi Gejolak Kenaikan BBM, Ini Langkah Forkopimda Lampung Barat

Antisipasi Gejolak Kenaikan BBM, Ini Langkah Forkopimda Lampung Barat

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho menggelar rapat koordinasi dalam rangka antisipasi kesiapan kenaikan BBM. FOTO DOKUMEN HUMAS POLRES LAMPUNG BARAT --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait antisipasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Rapat dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho di aula mapolres, Rabu 31 Agustus 2022. 

Rakor tersebut dihadiri Dandim 0422/Lambar Letkol Czi Anthon Wibowo, Ketua DPRD Edi Novial, Asisten II Wasisno Sembiring, perwakilan FKUB, MUI, pengurus SPBU di Lampung Barat dan Pesisir Barat serta kapolsek jajaran.

AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan, kegiatan Ini menindaklanjuti perkembangan situasi di media sosial terkait rencana penyesuaian kenaikan harga BBM bersubsidi yang begitu banyak keluar dari akun-akun kontra pemerintah.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Truk di Bekasi, 10 Orang Tewas 20 Luka-luka

Ini membuat membuat framing negatif di media sosial akan berdampak pada situasi kamtibmas yang tidak kondusif di tengah masyarakat. 

”Tujuan diadakannya rapat ini yaitu agar masyarakat di wilayah hukum Polres Lampung Barat dapat menerima keputusan pemerintah serta memberikan imbauan untuk tetap tenang serta bersama-sma menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKBP Heri Sugeng Priyantho. 

Ia mengajak kepada seluruh peserta rapat agar  memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dengan begitu, masyarakat memahami dan mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu, menyosialisasikan program bantuan sosial kepada masyarakat. 

BACA JUGA: Diisukan Terlibat Narkoba, Kanit Reskrim Ditangkap

”Kemudian bersama-sama melakukan pengawasan terhadap distribusi dan penyaluran BBM bersubsidi di masyarakat, sehingga tidak terjadi penyalahgunaan BBM illegal,” ujarnya.

”Kami dari aparat keamanan (TNI-Polri) akan melakukan pengamanan, baik terbuka/tertutup di setiap SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Lampung Barat, hingga distribusi sampai tingkat konsumen," imbuh Heri Sugeng Priyantho.

Sebelumnya, Kapolres Lampung Barat yang didampingi oleh Kasat Intel dan Kanit Tipikor melaksanakan pengecekan dan monitoring ketersediaan BBM.

Hasil pantauan, ketersediaan BBM di wilayah hukum Polres Lampung Barat saat ini masih stabil dan cukup untuk masyarakat. Namun adanya keterlambatan pengiriman BBM sehingga terjadi antrean yang cukup panjang. (*)

Sumber: