Iklan Bos Aca Header Detail

Kemenag Kembali Gelar Manasik Sepanjang Tahun

Kemenag Kembali Gelar Manasik Sepanjang Tahun

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Bandarlampung kembali menggelar kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun, Jumat 2 September 2022.--

BACA JUGA:Sempat Ditunda, Begini Perjuangan dan Kisah Isfansa Memperkenalkan Calon Istrinya ke Arinal Djunaidi

Pihaknya berharap di tahun mendatang jumlah keberangkatan jamaah haji bisa 100 persen dari jumlah kuota yang diberikan.

“Harapan kita juga kepada calon jamaah juga dapat menyiapkan fisik, mental dan spiritual dalam menjalani ibadah haji di tahun depan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M.Hum., menegaskan, Pemerintah berusaha melayani para calon jamaah haji dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu kita melaksanakan Manasik Haji saat ini. Sehingga jamaah haji tahun berikutnya itu sudah lebih siap baik secara fisik, kesehatan dan mental,” kata Puji. 

BACA JUGA:Aktivitas Gunung Anak Krakatau : 10 Kali Alami Gempa pada Jumat 2 September 2022

Puji menambahkan, Pemerintah ingin memastikan kedepannya pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan sempurna.

Sebagai persiapan, mulai dari saat ini Kemenag telah memberikan sosialisasi terkait regulasi keberangkatan ibadah haji kepada para calon jamaah.

Mereka juga sudah mulai mempersiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan, serta mempersiapkan pelayanan untuk jamaah dari mulai keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji sampai dengan kepulangannya.

“Kami juga memberikan bimbingan terkait ibadah supaya mereka dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya,” katanya. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Lampung Hari Ini, Jumat 2 September 2022

Ditanya terkait kuota, Puji mengatakan normalnya Lampung mendapatkan jatah kuota sekitar 7 ribu orang. Dia berharap seluruh jamaah dari kuota tersebut dapat diberangkatkan di tahun mendatang.

“Sehingga bisa memangkas daftar tunggu. Pesan kami kepada para calon jamaah haji, yakin lah bahwa pemerintah akan melayani calon jamaah haji dengan serius dan tidak main-main. Kemudian kita betul-betul ingin memastikan bahwa penyelenggaraan ibadah haji itu menyenangkan, sehat dan nyaman,” katanya.

Sementara itu, Kasi PHU Kota Bandar Lampung, Musal Badri Kesuma menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh calon jamaah haji dapat lebih memahami materi yang disampaikan oleh para narasumber.

BACA JUGA:Ini Tanda-Tanda Kamu Mengalami Trust Issue atau Krisis Kepercayaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: