BBM Naik, SPBU di Pesisir Barat Antisipasi Penumpukan Kendaraan

BBM Naik, SPBU di Pesisir Barat Antisipasi Penumpukan Kendaraan

Suasana di SPBU Bangun Negara, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat masih kondusif. FOTO DOKUMEN SPBU BANGUN NEGARA --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDHarga bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar, Pertalite, dan Pertamax naik mulai pukul 14.30 WIB, Sabtu 3 September 2022 di seluruh SPBU. Termasuk di Pesisir Barat. 

Menurut pengawas SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara, Kecamatan Pesisir Selatan Arif Sentosa, PT Pertamina (Persero) menaikan harga produk BBM bersubsidi untuk jenis Solar dan Pertalite. 

Termasuk salah satu produk BBM non subsidi yakni Pertamax. Kenaikan menindaklanjuti konferensi pers Presiden RI dan Menteri ESDM sebelumnya.

"Penyesuaian harga BBM itu, untuk Solar naik menjadi Rp 6.800 per liter, dari sebelumnya Rp 5.150 per liter atau sebesar Rp 1.650 per liter," kata Arif Sentosa.

BACA JUGA: Pulang Dari Lampung, Presiden Umumkan Harga Baru BBM

Kemudian untuk Pertalite naik menjadi Rp 10.000 per liter dari sebelumnya Rp 7.650 per liter atau naik sebesar Rp 2.350. 

Lalu Pertamax kini menjadi Rp 14.850 per liter, dari sebelumnya Rp 12.750 per liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp 2.100 per liter. 

Dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang diperlukan, sesuai dengan imbauan dari PT Pertamina.

"Kita juga akan terus memantau.Mudah-mudahan tidak terjadi penumpukan kendaraan, ataupun lainnya. Meski sementara ini untuk stok BBM yang naik itu masih aman. Begitu juga dengan kendaraan, tidak ada penumpukan di SPBU ini dan masih kondusif," pungkasnya. 

BACA JUGA: Ada Penyalahgunaan BBM Subsidi di Tuba, Hubungi Kontak Ini

Sebelumnya, Polres Lampung Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait antisipasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Rapat dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho di aula mapolres, Rabu 31 Agustus 2022. 

Rakor tersebut dihadiri Dandim 0422/Lambar Letkol Czi Anthon Wibowo, Ketua DPRD Edi Novial, Asisten II Wasisno Sembiring, perwakilan FKUB, MUI, pengurus SPBU di Lampung Barat dan Pesisir Barat serta kapolsek jajaran.

AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan, kegiatan Ini menindaklanjuti perkembangan situasi di media sosial terkait rencana penyesuaian kenaikan harga BBM bersubsidi yang begitu banyak keluar dari akun-akun kontra pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: