Kapolri Sebut Kesulitan Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J, Sempat Termakan Omongan Ferdy Sambo

Kapolri Sebut Kesulitan Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J, Sempat Termakan Omongan Ferdy Sambo

Kapolri mengungkapkan bahwa Bharada E akhirnya mengubah pernyataanya setelah mendapai bahwa ternyata janji Ferdy Sambo yang tak terpenuhi.-Syaiful Amri-Disway.id

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengakuan mengejutkan diutarakan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo ketika mengusut pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Jenderal bintang empat ini menjelaskan bahwa sempat kesulitan untuk mengungkap kasus kematian dari Brigadir J itu, yang tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Listyo Sigit Prabowo juga sempat menjelaskan termakan oleh karangan dari scenario pertama Ferdy Sambo, yang dimana Ferdy Sambo menjelaskan bahwa itu merupakan kasus tembak menemnak antar Bharada E dan Brigadir J.

Soal kasus ini, Listyo Sigit meminta agar Ferdy Sambo jujur atas peristiwa pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA:6 Oknum Anggota TNI AD Tersangka Mutilasi Warga Papua Segera Disidang

"Memang awalnya agak sulit, karena memang di awal- awal saudara FS ini menceritakan peristiwa skenario yang terjadi di duren tiga tembak menembak itu disampaikan banyak orang termasuk saya," ujar Listyo Sigit salahsatu program televisi dilansir pada Rabu, 7 September 2022.

"Kamu jujur kamu terlibat atau tidak, dua kali saya tanya kan karena saya bilang akan proses ini sesua fakta," tuturnya. 

Listyo Sigit 'menekankan' kepada Ferdy Sambo akan mengusut kasus pembunuhan Brigadir J sesuai dengan fakta.

"Jadi kalo kiranya peristiwa tidak seperti itu ceritakan, tapi kalo memang seperti itu nanti kita lihat pembuktianya sesuai fakta," tutup Kapolri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id