Jadwalkan Kunjungan ke Kementerian LHK, DPRD Pesisir Barat Laporkan Soal Akses di Wilayah Terisolir

Jadwalkan Kunjungan ke Kementerian LHK, DPRD Pesisir Barat Laporkan Soal Akses di Wilayah Terisolir

Kondisi akses jalan utama menuju empat pekon terisolir di Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat. FOTO DOKUMEN PERATIN SIRING GADING --

BACA JUGA: Personel Polresta Bandar Lampung Dites Urine, Hasilnya Apa?

Yaitu Pekon Bandar Dalam, Siring Gading, Way Tiyas, dan Way Haru di Kecamatan Bengkunat. 

Saat hujan, jalan di wilayah tersebut berlumpur dan sulit dilewati. Tidak hanya sepeda motor, gerobak yang menjadi alat transportasi angkutan juga susah melintas. 

Peratin Siring Gading Rohman mengatakan, kondisi akses jalan utama menuju empat pekon di wilayah yang melintas kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) tersebut cukup parah. 

Terlebih di musim penghujan saat ini. Banyak sepeda motor yang mengangkut kebutuhan bahan pokok dari luar pekon terjebak masuk lumpur.

BACA JUGA: Memanas! Massa Aksi Robohkan Paksa Gerbang DPRD Kota Bandar Lampung

“Akses disepanjang jalan yang berlumpur ini cukup dalam. Bahkan kedalaman lumpur sampai melebihi batas lutut orang dewasa,” kata Rohman, Selasa 30 Agustus 2022. 

Karena itu, terus Rohman, sepeda motor yang mengangkut barang-barang kebutuhan pokok banyak tidak bisa jalan jika sudah masuk ke lumpur. 

Masyarakat yang mengangkut barang-barang di wilayah ini harus bergotong royong. 

“Kalau ada kendala, bisa diatasi bersama-sama. Mengingat perjalanan, baik ke pekon terisolir maupun menuju ke luar cukup jauh,” jelasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: