Tindak Lanjuti Inflasi Pasca Harga BBM Naik, Satgas Pangan Bandar Lampung Akan Intensif Monitoring Bahan Pokok

Tindak Lanjuti Inflasi Pasca Harga BBM Naik, Satgas Pangan Bandar Lampung Akan Intensif Monitoring Bahan Pokok

Usai BBM naik, cabai dan bawang merah mengalami kenaikan kembali, Senin 5 September 2022. (Foto: Dian Saptari/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca kenaikan harga BBM, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Bandar Lampung akan intensif monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok.

Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung I Kadek Sumarta mengatakan, sesuai perintah Kemendagri dan Wali Kota Bandar Lampung, untuk menidaklanjuti inflasi pasca kenaikan harga BBM, Satgas Pangan Bandar Lampung akan secara intensif turun kelapangan.

"Kita akan monitoring terus turun kelapangan hingga satu sampai dua bulan kedepan secara intensif. Jika harga bahan pangan masih bergejolak dan belum stabil," ujarnya saat ditemui di area Pemkot Bandar Lampung, Rabu 7 September 2022.

Tujuan turun kelapangan ini, lanjut Kadek, untuk memberikan input data dan masukan kepada pimpinan daerah, untuk dijadikan refrensi dalam mengambil kebijakan, guna menekan beban masyarakat.

BACA JUGA:Unjuk Rasa di DPRD Bandar Lampung Memanas, Anggota Dewan: Kenaikan Harga BBM Bebani APBD

Pada Rabu 7 September 2022, Satgas Pangan Kota Bandar Lampung kembali monitoring kelapangan ke Pasar Tugu dan Pasar Way Halim.

Hasilnya, terjadi sedikit kenaikan harga pada sebagian komoditas dan terjadinya penurunan daya beli.

Kenaikan harga terjadi pada komoditi Beras, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai rawit, dan Tepung Terigu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: