Video Iseng Kolaborasi Tari Guru dan Siswi SMPN 32 Bandar Lampung Dapat Jutaan View

Video Iseng Kolaborasi Tari Guru dan Siswi SMPN 32 Bandar Lampung Dapat Jutaan View

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kekompakan guru dan siswi SMPN 32 Bandar Lampung menjadi viral. Tari kreasi yang mereka bawakan ditonton hingga empat juta pengguna di media sosial. 

Lagu Wonderland 2 yang dipopulerkan Novia Idol turut menjadi penopang viralnya tarian guru dan murid saat istirahat latihan tersebut.

Guru tersebut bernama Ryan Agustian dan Rasna. Mereka mengajarkan lima siswi dari kelas VIII dan IX menari pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Ryan mengaku, tarian tersebut awalnya tidak disengaja. 

BACA JUGA :Tragis, Seorang Mahasiswi Unila Ini Meninggal Dunia Kecelakaan di Jalinsum Natar, Begini Kronologisnya

”Tarian itu sama sekali tidak direncanakan. Itu situasinya kami sedang istirahat latihan. Kemudian scroll tiktok ada satu tarian yang sama. Ya udah, kita buat aja supaya refreshing dulu. Lalu buatin video itu," kata Ryan ditemui di wilayah Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Kamis 7 September 2022.

Awalnya, Ryan yang mengajari anak-anak didiknya. Tidak lama, para siswi berbakat itu langsung bisa mengikuti apa yang diajarkan.

"Aku dulu yang memperagakan. Sampai hafal. Kemudian transfer ke anak-anak dengan komposisinya. Hal ini tidak disengaja dan tidak mengharapkan viral. Hanya fun saja," sebut Ryan.

Alumni Pendidikan Seni Tari Universitas Lampung ini mengungkapkan, ia mengunggah video pada kreasi nasional, Senin malam, 5 September 2022. 

BACA JUGA: Sopir dan Tukang Ojek Diberi Beras Gratis Oleh Polisi

"Kaget banget. Aku upload jam 8 malam. Paginya kaget banyak DM dan WA. Ini sudah berjuta-juta view-nya. Sekarang saja sudah empat juta yang nonton," ujarnya.

Ryan bersyukur respons pengguna media sosial begitu baik. Sekolah juga mengapresiasi, sekaligus mendukung penuh tim tari yang kini sedang mempersiapkan diri pada perlombaam tingkat nasional.

"Respons sekolah bagus ya. Karena komentarnya juga bagus-bagus. Banyak menyanjung kreatifitas guru dan murid. Pasti mendukung guru-guru seni yang sering berkreatifitas. Pokoknya mendukung penuh," kata Ryan sumringah.

Tim ekstrakurikuler tari ini terbentuk sejak adanya ajang FL2S dari Kemendikbudristek. Mulai dari lomba tingkat kabupaten hingga provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: