Siap-Siap Melejit, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023

Siap-Siap Melejit, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023

FOTO INSTAGRAM @SANDIUNO - Rapat Terbatas membahas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023. Rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Kamis 8 September 2022. --

RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Kepastian ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Melalui akun instagram @sandiuno, Sandiaga menyatakan, hari ini Kamis 8 September 2022, dirinya hadir secara langsung dalam Rapat Terbatas membahas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023. Rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. 

"Kalau dari kami di @Kemenparekraf.ri akan menyiapkan promosi paket-paket wisata di 6 kota tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Mei hingga Juni 2023. Ada 6 tempat yang akan digunakan, seperti Bali, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Jawa Timur," kata Sandiaga.

Kemenparekraf akan menggunakan strategi 3G dalam gelaran ini. Yakni Gercep, Geber, dan Gaspol. Gercep, menurut Sandiaga, adalah bergerak cepat. Geber adalah bergerak bersama-sama memanfaatkan semua potensi untuk membangkitkan dan mempertahankan industri pariwisata.

Adapun Gaspol, kata Sandiaga, adalah menggarap semua potensi lapangan pekerjaan yang ada. 

BACA JUGA:Mencuri di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung, Seorang Pria Diamankan

"Gercep, Geber, dan Gaspol kita bangkitkan produk-produk ekonomi kreatif dan peluang usaha. Lakukan pendekatan dari segi digital marketing agar event dunia ini bisa membawa dampak positif kepada pemulihan pariwisata dan ciptakan 4,4 juta lapangan kerja hingga 2024!" ucap Sandiaga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: