Menghormati Wafatnya Ratu Elizabeth II, Premier League Rubah Latar Belakang Logo Warna Hitam

Menghormati Wafatnya Ratu Elizabeth II, Premier League Rubah Latar Belakang Logo Warna Hitam

Ratu Elizabeth II (twitter @premierleague)----

INGGRIS, RADARLAMPUNG.CO.ID – Menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II yang telah memimpin Inggris Raya, Premier League turut menyatakan duka cita yang sangat mendalam.

Diketahui Ratu Elizabeth II meninggal dunia di umur 96 tahun, Istana Buckingham mengumumkan wafatnya Ratu Elizabeth II, pada Jumat 9 September 2022 dini hari WIB. 

Dan sebelum wafat, Ratu Elizabeth II di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia.

"Ratu meninggal dunia dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri tetap berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok," tulis isi pernyataan resmi Istana Buckingham.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Otomatis Menjadi Raja Inggris

Wafatnya Ratu Elizabeth II itu menjadi kabar duka cita nasional Inggris Raya. Termasuk belasungkawa turut dirasakan insan sepakbola Liga Inggris.

Dalam keterangan resminya bahwa Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah mengirimkan belasungkawa kepada Keluarga Kerajaan. FA bergabung dengan masyarakat Inggris untuk berduka atas kehilangan Ratu Elizabeth II.

Premier League menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Ucapan tersebut disampaikan dalam situs resmi otoritas penyelenggara Liga Inggris tersebut.

"Premier League sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pikiran dan belasungkawa kami bersama Keluarga Kerajaan dan semua orang di seluruh dunia berduka atas kehilangan Yang Mulia," bunyi pernyataan resmi Premier League, dikutip dari akun twitter @premierleague, Jumat 9 September 2022. 

BACA JUGA:Presiden Instruksikan Percepat Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Begini Penjelasan Menpora

Untuk menghormati Ratu Elizabeth II, Premier League kemudian mengubah logo resmi mereka di media sosial dengan latar belakang hitam. Langkah tersebut juga diikuti klub-klub Liga Inggris, salah satunya yakni Manchester United dan Liverpool. 

Ratu Elizabeth II lahir di London, Inggris, pada 21 April 1926. Dia diangkat menjadi Ratu Inggris Raya pada 1952 dan memimpin kerajaan selama 70 tahun.

Ratu Elizabeth II kerap hadir menyerahkan trofi Piala FA kepada para pemenang. Putri Raja George VI tersebut menyaksikan langsung Timnas Inggris memenangkan titel Piala Dunia 1966 dan menyerahkan trofi Jules Rimet kepada Bobby Moore cs di Wembley. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id