Presiden Instruksikan Percepat Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Begini Penjelasan Menpora

Presiden Instruksikan Percepat Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Begini Penjelasan Menpora

Presiden Jokowi. (Foto Dok. Sekpres)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Presiden Joko Widodo memerintahkan jajaran kabibetnya agar mempercepat persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Terutama memastikan kelayakan stadion-stadion yang akan dipakai supaya memenuhi standar FIFA.

Hal tersebut dikatakan Jokowi pada rapat kabinet terbatas berkenaan perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-23 di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini Kamis 8 September 2022.

“Presiden Jokowi memutuskan kepada kami, menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah demi memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA, agar ini menjadi standard," ujar Menpora Zainudin Amali.

BACA JUGA:Liga Europa Grup E, Real Sociedad Akan Hadapi Manchester United, Begini Prediksinya

"Misalnya perbaikan rumput dan penerangan,” sambung Menpora Zainudin Amali.

Sebagai informasi, 6 stadion telah disiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun depan.

Keenam stadion tersebut antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Masih dari keterangan Menpora, sebenarnya keenam stadion tersebut sudah siap dipakai bila Piala Dunia U-20 tetap dilangsungkan sesuai jadwal awal pada 2021.

BACA JUGA:Porprov 2022, Tanggamus Target Masuk Lima Besar, Ini Cabor Unggulan

Kendati demikian, lantaran ada keputusan penundaan dari FIFA yang disebabkan situasi pandemi Covid-19, praktis sejumlah stadion kondisinya harus diperbaiki lagi untuk dapat memenuhi standard badan sepakbola dunia itu.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni dengan diikuti 24 negara peserta, termasuk Indonesia yang merupakan tuan rumah.

Sampai saat ini sudah ada 9 negara lain yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Antara lain, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, juga Slowakia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: