Harga BBM Naik, Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Minta Tambahan Uang Bensin untuk Truk Sampah

Harga BBM Naik, Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Minta Tambahan Uang Bensin untuk Truk Sampah

FOTO RURI SETIA UNTARI - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Irianto Marhasan.--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro, Provinsi Lampung, mengusulkan tambahan anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) pada APBD Perubahan 2022. Hal tersebut menyusul adanya kenaikan harga BBM.

Kepala DLH Kota Metro Irianto Marhasan mengatakan, pihaknya mengusulkan tambahan anggaran harga BBM untuk operasional truk sampah yang setiap hari beroperasi. Adanya kenaikan harga BBM tersebut tentu berdampak pada bertambahnya biaya bensin truk sampah.

“Iya kita minta tambahan. Sudah kita usulkan ke pemerintah dan juga DPRD. Kalau tidak minta tambah, gimana? Mudah-mudahan disetujui,” ujarnya, Kamis 8 September 2022.

Pihaknya sudah menganggarkan biaya BBM truk sampah untuk 12 bulan. Namun dengan adanya kenaikan harga BBM, secara otomatis pihaknya harus kembali menyesuaikan dengan harga BBM yang baru.

BACA JUGA:Titip Aspirasi Keberatan Kenaikan Harga BBM, Ratusan Driver Ojol Datangi PKS

“Sudah kita sesuaikan. Harusnya anggaran ini cukup untuk 12 bulan. Setelah disesuaikan dengan harga baru, hanya sampai 9 bulan. Tiga bulan berikutnya yang kita ajukan,” jelasnya.

Jumlah truk sampah yang beroperasi sekitar 21 unit. Dimana, setiap harinya membutuhkan sekitar 15 liter untuk beroperasi. “Hitung saja, tiga bulan dikalikan 15 liter dan harga satuan. Lalu dikalikan 21 unit. Kita usulkan untuk BBM saja,” tukasnya.

Dengan usulan tambahan biaya BBM tersebut, diharapkan truk sampah tetap beroperasi seperti biasa. “Truk sampah tetap berjalan mengambil sampah di rumah masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: