Tim IoT Universitas Teknokrat Indonesia Juara Karya Ilmiah Komputer Tingkat Nasional

Tim IoT Universitas Teknokrat Indonesia Juara Karya Ilmiah Komputer Tingkat Nasional

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) meraih juara pertama lomba Karya Ilmiah Komputer tingkat nasional di Universitas Brawijaya, Rabu 7 September 2022.

Tim yang diberi nama Mantan, terdiri dari Ryan Puji Cahyono, Nadiya Safitri dan Muhammad Farhan membuat karya ilmiah dengan judul Penetas Telur Berbasis Internet of Things.

Dengan motivasi kuat dari dosen pembimbing Styawati, M.Cs., berhasil mengalahkan beberapa perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

BACA JUGA: Teknokrat Entrepreneur Space Resmi Ditutup

Pada lomba ini mahasiswa membuat karya tulis ilmiah tentang Box Microgreen yang dapat membantu masyarakat perkotaan dalam menanam tanaman sehat.

"Selain itu, teknologi berbasis Internet of things ini juga mempermudah penggunanya dalam memantau suhu udara pada box microgreen. Pengembangan teknologi ini berupa aplikasi (software) yang terintegrasi dengan alat (hardware) melalui jaringan internet," kata perwakilan tim IoT Universitas Teknokrat Indonesia, Ryan Puji Cahyono. 

Lomba karya tulis ilmiah IoT 2022 diikuti oleh kampus negeri dan swasta seluruh indonesia.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan L2DIKTI

Ada tiga proses yang diikuti. Tahap pertama berupa seleksi proposal. Kemudian dilanjutkan seleksi tahap dua pengumpulan karya tulis ilmiah dan final. 

Tim IoT yang berhasil meraih juara adalah, tim Mantan dari Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara pertama 

Kemudian tim Elkasista28 dari Politeknik Angkatan Darat dan posisi ketiga Climber Tracker Team dari Universitas Pendidikan Indonesia.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Mengikuti Program PMM di Universitas Tarumanagara

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad S.E., M.M. mengapresiasi prestasi tersebut. Ini bentuk dukungan konkret kampus terhadap pembinaan teknologi ioT.

Mahathir menegaskan, teknologi ioT harus terus dikembangkan di kampus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: