Ingin Miliki Tubuh Six Packs? Ini Jenis Latihan yang Dianjurkan Oleh Ahli

Ingin Miliki Tubuh Six Packs? Ini Jenis Latihan yang Dianjurkan Oleh Ahli

Foto ilustrasi six packs. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi kalian yang sedang mengidamkan tubuh six packswajib menyimak ulasan berikut ini.

Terkadang untuk mendapatkan tubuh six packs, seseorang bingung, hendak pilih teknik yang mana untuk mencapai gol tersebut, latihan crunch atau plank?

Nah, menurut pendapat ahli, meski keduanya baik untuk otot inti, tetapi hasil yang didapat dari dua jenis gerakan ini ternyata berbeda.

"Perbedaan terbesar keduanya adalah terletak pada jumlah otot yang digunakan dalam masing-masing gerakan," sebut pakar gizi Alissa Rumsey, R.D., C.S.C.S seperti dikutip dari Women’s Health.

BACA JUGA:Benarkah Mata Kedutan Salah Satunya Karena Banyak Konsumsi Kopi? Begini Jawaban Sejumlah Studi

Guna mendapat hasil yang efektif dan efisien, Rumsey menyarankan agar menggunakan metode plank.

Mengapa plank lebih efektif untuk menghasilkan perut six packs? Ini lantaran menurut dia gerakan crunch lebih condong menggunakan otot rektus abdominis juga otot obliq saja.

"Jika dilakukan dengan benar, gerakan plank memfokuskan pada otot inti sembari menggunakan hampir setiap otot pada tubuh,” bebernya.

“(Gerakan Plank akan memberikan efek lebih luas) termasuk di antaranya, otot rektus abdominis, obliq, transverse abdominis, otot tulang belakang, gluteus, paha, panggul, bagian bawah kaki, dada, belakang dan otot bahu,” lanjutnya.

BACA JUGA:Terkuak, Ini Penyebab Mata Berkedut, Harus Tahu Agar Tertangani Sejak Dini!

Menurut pakar lain bernama Rachel Cosgrove, orang sulit untuk mendapatkan perut yang mereka idamkan, hal ini terjadi lantaran mereka hanya melakukan gerakan tradisional seperti sit-up dan crunch.

Menurutnya, kedua gerakan ini tidak begitu efektif dalam membentuk otot perut, justru ketika anda melakukan sit-up dan crunch, otot pinggulah yang lebih banyak bekerja.

Dibandingkan melakukan kedua gerakan di atas, Rachel menyarankan gerakan yang menitikberatkan pada keseimbangam seperti gerakan “plank”.

Selain efektif membentuk otot perut, gerakan tersebut pun efektif dalam meningkatkan performa tubuh, mengurangi resiko terkena cedera otot dan tulang belakang, meningkatkan metabolisme tubuh, memperbaiki postur tubuh, dan saraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: