Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia Dalam The International Feature Film Award 2023

Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia Dalam The International Feature Film Award 2023

Film Ngeri-Ngeri sedap bakal jadi wakil Indonesia di ajang Piala Oscar. (Instagram/@ngeringerisedapmovie)--

RADARLAMPUNGG.CO.ID – Setelah sebelumnya mengirimkan Film Nagabonar untuk mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar pada 1987 lalu, Film Ngeri-Ngeri Sedap dikabarkan terpilih untuk mewakili Indonesia ke ajang bergengsi piala Oscar.

Kabar tersebut sebagaimana dilansir Radarlampung.disway.id dari cuitan akun media sosial Twitter @HabisNontonFilm, pada Selasa 13 September 2022.

Film Ngeri-Ngeri Sedap turut serta dalam kategori The International Feature Film Award (Penghargaan Film Fitur Internasional) di Oscar pada 2023 mendatang.

Terpantau, film Ngeri-Ngeri Sedap dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-Butar, Lolox, dan Indra Jegel itu.

BACA JUGA:Keji, Pria Asal Bengkulu Ini Nekat Potong Kucing dan Memakannya

Pada penayangannya di pertengahan 2022, film tersebut berhasil menghipnotis penonton dengan jumlah hampir 3 juta penonton.

Dan, film Ngeri-Ngeri Sedap kini masuk dalam 10 besar film Indonesia terlaris di tahun 2022.

Puncak dari The 9th Academy Awards atau penyerahan Piala Oscar yang ke-95 tahun ini dikabarkan akan digelar pada 12 Maret 2023 mendatang.

Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 yang diketuai oleh sineas kondang, Deddy Mizwar dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah film.

BACA JUGA:Videonya Viral Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Ini Mundur dari Jabatannya

Di mana, film tersebut nantinya bisa mengikuti Piala Oscar.

Selain dari syarat pernah ditayangkan di bioskop, dalam kurun waktu berminggu-minggu secara berturut-turut, ada juga persyaratan teknis lainnya.

Ya, persyaratan teknis harus dipenuhi sebagai persyaratan pemilihan sebagai perwakilan Indonesia di Penghargaan Piala Oscar.

Deddy mengatakan, seleksi telah dilakukan secara maksimal dengan harapan dunia perfilman Indonesia bisa berjaya di ajang Piala Oscar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: