Ratusan Pejabat Dilantik, Bupati Pesawaran Beri Pesan Ini

Ratusan Pejabat Dilantik, Bupati Pesawaran Beri Pesan Ini

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik 142 pejabat fungsional, Rabu 14 September 2022. FOTO PROKOPIM PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan kepada 142 pejabat fungsional yang dilantik, agar segera melaksanakan kewajiban dan tugas yang melekat pada masing-masing jabatan fungsional.

"Kepada seluruh pejabat fungsional, mau yang lama ataupun yang pada hari ini baru diambil sumpahnya, saya berharap untuk meningkatkan kinerja dan berkontribusi dalam pembangunan Pesawaran ke arah yang lebih baik lagi ke depan," kata Dendi Ramadhona saat pelantikan di aula Pemkab Pesawaran, Rabu 14 September 2022.

Ratusan pejabat tersebut terdiri dari 64 pejabat fungsional di Dinas Kesehatan, 72 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Pesawaran masing-masing tiga orang.

BACA JUGA: Ada Laporan PLN Pulung Terkesan Arogan, Tiga Komisi DPRD Tubaba Layangkan Panggilan

Menurut Dendi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan, merupakan upaya dalam mempercepat pergerakan roda pemerintahan disemua sektor lini pembangunan.

"Selain itu, kegiatan hari ini bertujuan untuk lebih memperkuat kompetensi dan pengembangan aparatur dalam mengakselerasi percepatan pembangunan dan pelayanan di Pesawaran," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Dendi berpesan kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik, tantangan kerja ke depan semakin hari semakin berat dan kompleks. 

BACA JUGA: Dinas Lingkungan Hidup Lampung Pantau Limbah Hitam di Pesisir Lampung Timur, Ini Hasilnya

Untuk itu, para pejabat fungsional yang mengikuti pengambilan sumpah, diharuskan mampu menghadapi tantangan multidimensi dan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, serta mampu meningkatkan keahlian, kompetensi, kinerja dan produktifitas.

"Selain itu, harus bisa menjaga kode etik. Bisa membuktikan kepada masyarakat dengan integritas berkualitas, berinovasi untuk mengedepankan kualitas pelayanan publik dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," tegasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: