Kebakaran di Pringsewu, Diduga Ini Penyebabnya

Kebakaran di Pringsewu, Diduga Ini Penyebabnya

Kebakaran di kediaman Yuli Setiawan (35), warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu. FOTO DOKUMEN POLSEK PARDASUKA --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di kediaman Yuli Setiawan (35), warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu.

"Dugaan sementara, karena korsleting listrik dari salah satu stop kontak yang ada di kamar depan," kata Kapolsek Pardasuka Iptu Jumbadiyo mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Kamis 22 September 2022.

Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Yuli mengetahui kediamannya terbakar setelah pulang dari berdagang di pasar Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka. 

Berdasar hasil olah TKP dan identifikasi yang dilakukan polisi, diduga api kali pertama muncul dari salah satu stop kontak yang terbakar.

BACA JUGA: Terbitkan SKB Netralitas, ASN Harus Netral Dalam Pemilu, Atau

Api kemudian membesar dan merembet ke material bangunan serta barang-barang yang ada disekitarnya. 

Iptu Jumbadiyo menuturkan, setelah menerima laporan kebakaran, pihaknya langsung menurunkan sejumlah personel ke TKP untuk membantu memadamkan api.


Kebakaran di kediaman Yuli Setiawan (35), warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu. FOTO DOKUMEN POLSEK PARDASUKA --

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab. Pringsewu juga diturunkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB atau 1,5 jam setelah kejadian. 

Meski tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah, kebakaran menyebabkan plafon, atap rumah, sofa, lemari plastik, pakaian, kasur dan satu unit sepeda motor anak-anak hangus. 

BACA JUGA: Batal Disubsidi Dari Anggaran Pengendalian Inflasi, Segini Tarif Bus Trans Bandar Lampung Usai Harga BBM Naik

Sebelumnya, sebuah mobil sedan terbakar, di tepi Jalan Sudirman, Pringsewu, sekitar pukul 20.45 WIB, Selasa 8 Agustus 2022. Peristiwa yang terjadi tidak jauh dari pool Damri ini sempat membuat macet. 

Eko, salah seorang warga yang melintas di lokasi mengatakan nyala api begitu besar. 

"Apinya sangat besar," kata Eko. 

Sumber: