Jelang Pemilu 2024, DPRD Kota Metro Ingatkan Kinerja KPU Soal Pendataan Daftar Pemilih

Jelang Pemilu 2024, DPRD Kota Metro Ingatkan Kinerja KPU Soal Pendataan Daftar Pemilih

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Wakil Ketua DPRD Kota Metro Basuki.--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro untuk teliti dalam proses pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, saat mendekati pemilu, persoalan yang kerap muncul adalah terkait DPT. Sehingga, dirinya mengingatkan KPU Kota Metro untuk teliti terkait DPT tersebut.

“Pemutakhiran data pemilu DPT ini jangan ada masalah lagi. Apalagi kita tahu, setiap pemilu DPT ini menjadi suatu permasalahan bagi kita,” ujarnya, Jumat 23 September 2022.

Oleh sebab itu, Basuki meminta KPU Kota Metro dan Bawaslu Kota Metro untuk melakukan pendataan dengan benar dan teliti terhadap proses pendataan DPT tersebut. Sehingga ke depannya, tidak ada lagi masalah dari data DPT.

BACA JUGA:Dies Natalis Unila ke-57, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

“Itu kami tadi menegaskan kepada KPU dan Bawaslu. Jangan ada penggelembungan suara. Tidak ada lagi yang sudah meninggal masih terdaftar di DPT,” tukasnya.

Ia menambahkan, dirinya juga meminta proses pencocokkan dan penelitian (coklit) DPT tersebut perlu melibatkan pamong. 

“Jangan sampai ke depannya ada masalah, khususnya DPT ini. Kita kan tahu setiap pemilu, DPT ini menjadi salah satu permasalahan bagi kita. Jadi, sedikit demi sedikit kami sampaikan, supaya nantinya ada perkembangan baik terkait dengan hal DPT,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: